Steven Paulle Bangga Prancis Juarai Piala Dunia 2018

Dengan raihan tersebut, Prancis sudah menjuarai piala dunia sebanyak dua kali.

tribun timur/ocha alim
Bek PSM asal Perancis, Steven Paulle, berlari merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persija Jakarta di menit 88 pada laga lanjutan LIga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (6/7/2018). 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR -Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 setelah hasil akhir atau skor akhir laga Prancis vs Kroasia pada Final Piala Dunia 2018, di Moskwa, Minggu (15/7/2018) berakhir 4-2.

Gol Prancis dicetak melalui bunuh diri Mario Mandzukic pada menit ke-18, penalti Antoine Griezmann (38'), Paul Pogba (59') dan Kylian Mbappe (65'). Sementara itu, Kroasia mencetak gol melalui Ivan Perisic (28') dan Mario Mandzukic (69').

Dengan raihan tersebut, Prancis sudah menjuarai piala dunia sebanyak dua kali. Sebelumnya mereka juara 20 tahun lalu, tepatnya tahun 1998 di era keemasan Zinedine Zidane cs.

Pemain Prancis merayakan kemenangannya sebagai juara Piala Dunia 2018
Pemain Prancis merayakan kemenangannya sebagai juara Piala Dunia 2018 ()

Tak pelak, masyarakat Prancis menyambut suka cita dengan euforia meriah di ibukota Paris. Mereka bernyanyi, melompat kegirangan hingga menyalakan kembang api sebagai bentuk euforia tersebut.

Tak terkecuali stopper PSM yang memang warga negara Prancis, Steven Paulle. Ia juga sangat senang timnas negaranya juara.

"Sangat menyenangkan melihat Prancis juara setelah 20 tahun lamanya. Saya bangga menjadi orang Prancis,"ujarnya.

Rasa senang itu kian menjadi setelah timnya, PSM juga memetik hasil positif usai menang 2-1 atas Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-16 di Stadion Wayan Dipta, di hari yang sama dengan final Piala Dunia Rusia.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved