Pilkada Luwu 2018

BM-SBj Unggul Versi Quick Count IPI di Pilkada Luwu, Gernita Jalan Kaki Puluhan Kilo

Meski perjalanan para Gernita ini sempat kehujanan, tak mematahkan semangatnya sebelum tiba ditujuan.

BM-SBj Unggul Versi Quick Count IPI di Pilkada Luwu, Gernita Jalan Kaki Puluhan Kilo
desy arsyad/tribunluwu.com
Sekitar 50 perempuan yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Wanita (Gernita) menggelar aksi berjalan kaki sejauh puluhan kilometer, Kamis (28/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Sekitar 50 perempuan yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Wanita (Gernita) menggelar aksi berjalan kaki sejauh puluhan kilometer, Kamis (28/6/2018).

Mereka berjalan dari Desa To'balo, Kecamatan Ponrang Selatan menuju posko induk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Basmin Mattayang-Syukur Bijak di Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Luwu, Sulawesi Selatan.

Jarak yang ditempuh tim srikandi BM-SBj ini sepanjang 21 kilometer melalui jalan poros menuju ke arah selatan Luwu. Waktu yang mereka habiskan untuk mencapai posko induk selama dua setengah jam. Mereka start dari pukul 06.30 Wita dan tiba pukul 09.00 Wita.

"Ini bentuk semangat dan ucapan syukur kami atas kemenangan BM-SBj di Pilkada Luwu," ujar salah seorang Gernita, Sandra, kepada tribunluwu.com. Sandra mengaku, tidak terbebani dan capek melakukan aksi jalan kaki sejauh 21 kilometer.

Baca: Menang Versi Dua Lembaga Survei, Basmin: Terima Kasih Masyarakat Luwu

Baca: Quick Count CRC: BM-SBj Unggul di Pilkada Luwu

"Alhamdulillah kami tidak capek. Karena kami bersatu dan melakukannya dengan ikhlas," ujarnya. Meski perjalanan para Gernita ini sempat kehujanan, tak mematahkan semangatnya sebelum tiba ditujuan.

"Tadi sempat dapat hujan, karena cuaca sudah berapa hari hujan terus, tapi kami tetap jalan. Semoga semangat kami ini bisa dilanjutkan oleh Pak Basmin dan Pak Syukur Bijak dalam membangun Luwu yang lebih baik," tuturnya.

Sekadar informasi, paslon nomor urut satu, BM-SBj, unggul telak dari rivalnya Patahudding-Emmy Tallesang sesuai hasil quick count lembaga survei IPI. BM-SBj meraih suara 60.12 persen. Sedang Pata-Emmy meraih 39.88 persen. Hasil ini dari data masuk 100 persen, dengan pasrtisipasi pemilih 82 persen.

BM-SBj bertarung di Pilkada Luwu diusung tujuh partai, Partai NasDem, PDIP, Hanura, PPP, PKPI, PBB, dan PKS. Sedang Pata-Emmy diusung tiga partai, Partai Golkar, Gerindra, dan PAN.

Jumlah DPT Kabupaten Luwu sebanyak 248.113 jiwa. Terdiri dari 123.082 laki-laki, 125.031 perempuan, dan 1.293 difabel.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved