Syahrul YL Mulai Terang-terangan Soal Sekda Sulsel

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mulai membuka diri saat ditanya tentang pengganti Abdul Latief sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Sulsel.

Syahrul YL Mulai Terang-terangan Soal Sekda Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin mengukuhkan tiga Penjabat Sementara (Pjs) bupati dan wali kota di Baruga Karaeng Pattingaloang, Jum’at (16/2).Pejabat yang terpilih adalah Andi Arwin Azis (Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah) yang menjadi Pjs Wali Kota Palopo, Andi Bakti Haruni (Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan) Bupati Bone dan Lutfie Natsir (Kepala Inspektorat) Wali Kota Parepare. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mulai membuka diri saat ditanya tentang pengganti Abdul Latief sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Sulsel.

Setelah sebulan lebih bungkam, Syahrul akhirnya mengungkapkan kepada wartawan bahwa pengganti Abdul Latief akan di proses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Ia menjelaskan memilih pejabat Sekda Sulsel itu tidak dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel sendiri, tapi membutuhkan sinergitas dengan pemerintah pusat agar tidak menyalahi aturan yang ada.

"Berproses dan berproses. Pemerintahan itu tidak berjalan sendiri. Kita tunggu pemerintahan pusat," katanya.

Sekda Sulsel Abdul Latief saat ini tak lama lagi mundur dari jabatan Sekda, pasalnya Latief yang telah di tetapkan sebagai peserta resmi Pilkada Pinrang wajib mundur sebagai ASN.

Karena waktu sudah mepet melakukan lelang jabatan Sekda definitif, Pemprov Sulsel kata Syahrul akan mengambil menunjuk Plt atau Plh.

"Kita akan seleksi Plt jika sulit, kita tunjuk Plh. Tidak ada yang sulit di pemerintahan, semua ada jalannya," katanya.

Syahrul YL tidak membeberkan siapa nama yang ia promosikan untuk mengisi jabatan Plt Sekda.

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved