Sasar Kaum Millenial, Bukopin Luncurkan Digital Wokee

Wokee merupakan produk teknologi untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi perbankan.

Sasar Kaum Millenial, Bukopin Luncurkan Digital Wokee
internet
Ilustrasu pelayanan di Bank Bukopin

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Manjemen PT Bank Bukopin Tbk bakal memiliki sejumlah rencana bisnis di tahun 2018.

Dipaparkan Kepala Cabang Bank Bukopin KCU Makassar Sugiyanto, ada tiga aspek yang menjadi perhatian utama bank yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh PT Bosowa Corporindo ini.

Salah satunya adalah digitalisasi. Yaitu proses transformasi layanan ke era digital.

Terkait dengan hal tersebut, Bank Bukopin meluncurkan inovasi produk digital yang dinamai Wokee.

"Wokee merupakan produk teknologi untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi perbankan. Misal seorang ayah ingin mengirimkan uang untuk anaknya yang sedang menempuh pendidikan di luar kota, meskipun si anak tidak punya rekening Bukopin, ayah tetap bisa melakukan transfer. Nantinya anak akan mendatangi bank Bukopin terdekat untuk mencairkan uangnya," ujar Sugiyanto.

Nah, dalam hal ini Wokee memudahkan nasabah dalam hal transaksi tarik tunai tanpa ATM dan transaksi pembelanjaan dengan menggunakan barcode.

Jadi, nasabah tidak lagi perlu membawa kartu ATM ke mana-mana, karena dengan Wokee nasabah bisa melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM dan belanja di merchant-merchant dengan media Pay by QR Code.

Dalam transaksi perbankan, masyarakat dapat membuka rekening baru tanpa mendatangi Bank Bukopin.

"Wokee telah dilaunching di Jakarta beberapa waktu lalu. Hanya saja, saat ini sedang dalam tahap proses uji coba internal sebelum kami luncurkan secara massif," tutur Sugiyanto.

Menurutnya, inovasi layanan digital ini menyasar para kawula muda khususnya generasi millenial dalam hal transaksi belanja, makan maupun travelling.

Selain fokus ke sektor layanan digital atau digitalisasi, efisiensi dan quality juga menjadi bagian dari rencana bisnis Bank Bukopin di tahun 2018.

Efisiensi yaitu mengatur sebaik mungkin pengeluaran biaya dan quality yaitu meningkatkan kualitas nasabah dan funding serta memberikan edukasi seputar perbankan. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved