Road to HBH 2018, Ika Teknik Unhas Akan Gelar FGD Pembangkit Listrik Tenaga Sampah

FGD tersebut bertemakan Strategi Eksekusi Manajemen Proyek PLTSa di Indonesia Berkaitan dengan Target 23 Persen EBT di Tahun 2025.

Road to HBH 2018, Ika Teknik Unhas Akan Gelar FGD Pembangkit Listrik Tenaga Sampah
handover
Rapat Ikatek Unhas membahas Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan peluang hingga strategi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Jakarta, Senin (8/1/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Saldi Irawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ikatan Alumni (Ika) Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Teknik Unhas) akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan peluang hingga strategi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa).

Kegiatan yang diadakan Ika Teknik Unhas tersebut rencananya dilangsungkan di Aula Gedung Menara Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2018) mendatang.

Baca: Pengurus IKA Teknik Unhas Sulawesi Dilantik

Baca: Tiga Program Spesialis Fakultas Kedokteran Unhas Raih Akreditasi A

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Asri AN dalam rilis ke tribun-timur.com, mengatakan, FGD tersebut bertemakan Strategi Eksekusi Manajemen Proyek PLTSa di Indonesia Berkaitan dengan Target 23 Persen EBT di Tahun 2025.

Ketua Umum Ika Teknik Unhas Haedar Abdul Karim menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Alumni (Ika) Teknik Unhas Wilayah Sulawesi periode 2015-2018 yang diketuai Anshar Rahman di Hotel Quality Plaza, Jalan Sombaopu No 235, Makassar, Minggu (9/8/2015).
Ketua Umum Ika Teknik Unhas Haedar Abdul Karim menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Alumni (Ika) Teknik Unhas Wilayah Sulawesi periode 2015-2018 yang diketuai Anshar Rahman di Hotel Quality Plaza, Jalan Sombaopu No 235, Makassar, Minggu (9/8/2015). (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN)

“Target peserta pelaksanaan kegiatan Focus Group Discussion Road To HBH 2018 ini terdiri dari Peserta Umum, Alumni Teknik Unhas, Anggota Organisasi Profesi dan Mahasiswa. Peserta akan dibatasi sampai 100 orang,” ujarnya dalam rilis, Selasa (9/1/2018).

Dalam FGD tersebut akan dibahas materi tantangan dan hambatan yang berhubugan dengan regulasi mengenai Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) terkhusus Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Kota Makassar

Baca: Suara Mahasiswa Terancam Hilang di Pilrek Unhas, Ini Masalahnya

Baca: Unhas Tuan Rumah Konfrensi Tahunan Forum Rektor Indonesia, Ini Jadwalnya

Halaman
1234
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved