Pomnas XV Sulsel

POMNAS XV Sulsel, STKIP Mega Rezky Bangga Jadi Tuan Rumah Cabor Pentaque

Sebanyak 17 kontingen yang terlibat dalam kegiatan cabor petanque ini. MemperebutkN 11 emas, 11 perak dan 22 perunggu.

HANDOVER
STKIP Mega Rezky, menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV (15-21/10/2017). Adapun cabang olahraganya yaitu Petanque. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Mega Rezky, menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV (15-21/10/2017). Adapun cabang olahraganya yaitu Petanque.

Keluarga STKIP pun ikut berbangga bisa berkontribusi di ajang dua tahunan terbesar mahasiswa se-Indonesia tersebut. Ketua STKIP, Dr. Abdul Malik Iskandar berharap, cabor Pentaque dapat menjadi ajang penyatu seluruh pihak yang terlibat. Jalinan tali persaudaraan antar pesertapun diharapkan semakin erat. Tak lupa,Abdul Malik menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BAPOMI selaku pelaksana Pomnas, karena telah mempercayakan Yayasan Pendidikan Islam sebagai salah satu tempat digelarnya ajang bergengsi ini.

"Seperti yang kita ketahui, dalam pelaksanaan Pomnas ini, hanya dua perguruan tinggi swasta yang terlibat, ada Unismuh (Universitas Muhammadiyah) dengan cabor Pencak Silat, dan Yayasan Pendidikan Islam dengan cabor petanque, tentunya ini merupakan suatu kebanggan bagi kita," ujar Abdul Malik via whattsaap, Senin, (16/10/2017) malam.

Di kesempatan yang sama, Wakil ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia, Jufri Nur mengatakan, petanque merupakan olahraga yang tujuannya melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut cochonet. Dimana dalam pelaksanaannya, kaki pelempar harus berada di dalam lingkaran kecil yang sudah ditentukan.

"Olahraga ini berasal dari negara Prancis, ini juga berbeda dengan olahraga-olahraga yang lain. Karena petanque ini merupakan kombinasi dari olahraga bilyar, bowling dan golf. Kelebihannya, selain bisa dilakukan oleh semua kalangan, olahraga ini juga dapat meningkatkan konsentrasi pemainnya," kata Jufri melalui rilis Abdul Malik.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam,Hj. Suryani, SH, MH berharap, dengan adanya kegiatan ini, seluruh peserta bisa membangkitkan semangat para mahasiswa yang lain untuk menanamkan rasa cinta terhadap setiap cabang olahraga.

"Mungkin banyak yang belum tahu tentang olahraga Petanque ini. Jadi harapan kita, semoga dengan digelarnya kegiatan ini, masyarakat luas bisa tahu tentang petanque ini," harapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, sebanyak 17 kontingen yang terlibat dalam kegiatan cabor petanque ini. Terdapat 68 peserta putra, 63 peserta putri, dan 53 official. Cabang olahraga tersebut, memperebutkN 11 emas, 11 perak dan 22 perunggu.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved