Sorot Kekerasan Wartawan di Jateng, IJTI Sulsel Gelar Aksi Bakar Lilin

Aksi bakar lilin ini sebagai salah satu wujud solidaritas IJTI Sulsel terhadap kekerasan aparat kepolisian dan Satpol PP terhadap wartawan.

Sorot Kekerasan Wartawan di Jateng, IJTI Sulsel Gelar Aksi Bakar Lilin
darul/tribuntimur.com
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulsel, menggelar aksi bakar lilin di depan Monumen Mandala, Jl Jend. Sudirman, Makassar, Rabu (11/10/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulsel menggelar aksi bakar lilin di depan Monumen Mandala, Jl Jend Sudirman, Makassar, Rabu (11/10/2017) malam.

Ketua IJTI Sulsel Hudsaifah Kadir mengatakan, aksi bakar lilin ini sebagai salah satu wujud solidaritas IJTI Sulsel terhadap kekerasan aparat kepolisian dan Satpol PP terhadap wartawan.

Sejumlah wartawan, dari media cetak dan elektronik di Banyumas, mendapat kekerasan dari aparat kepolisian dan juga Satpol PP di Alun-Alun Purwokerto, pada, Senin (9/10/2017) malam lalu.

"Atas peristiwa itu, kami menyatakan sikap mengutuk dan mengecam keras aksi kekerasan yang menimpa sejumlah jurnalis di purwokerto," katanya didepan Monumen Pembebasan Irian Barat, itu.

Baca: IJTI Pengda Sulsel Kumpulkan 158 Kantong darah

Selain itu, mereka juga meminta dan menuntut Setwilda Bangumas, Jawa Tengah (Jateng), untuk bertanggung jawab atas tindakan kekerasan.

Karena terjadi di Lingkungan Pemda Banyumas.

Lanjut Hudsaifah, IJTI Sulsel meminta agar Kapolda Jateng dan juga Kapolres Banyumas, harus bertanggung jawab penuh atas insiden kekerasan wartawan.

"Dan ingat, kami menuntut pelaku yang telah melakukan kekerasan, itu diseret sampai ke meja hijau dan dijatuhi juga hukuman yang setimpal," jelasnya. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved