Mudik Sulsel 2017

H+12, Pelabuhan Nusantara Parepare Dipadati TKI

Hingga H+11 arus balik di Pelabuhan Nusantara Parepare mencapai 60.855 jiwa.

H+12, Pelabuhan Nusantara Parepare Dipadati TKI
Mulyadi
Pelabuhan Nusantara, Parepare 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE -Pelabuhan Nusantara Parepare memasuki H+12 arus balik masih ramai oleh penumpang khususnya warga Sulawesi Selatan (Sulsel) yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Pelabuhan Nusantara menjadi salah satu pintu utama TKI baik mudik maupun berangkat karena lewat Parepare, para warga Sulsel yang mengadu nasib di Malaysia bisa langsung ke Kaltara dan menyeberang di sana.

Baca: Kadis Perdagangan Perepare Bantah Ada Pungli Lods di Pasar Sumpang Minangae

"Alhamdullillah baru kembali. Waktu kita habiskan cukup lama bersama dengan keluarga di kampung," ujar Karim, salah seorang TKI yang bekerja di Perusahaan Sawit di Malaysia, Sabtu (8/2017).

Baca: VIDEO: Demonstran Serbu Kejari Parepare, Jaksa Berlari Masuk Ruangan

Sementara itu, menurut Humas KSOP Parepare, hingga H+11 arus balik di Pelabuhan Nusantara jumlah penumpang yang melewati jalur laut wilayah utara Sulsel ini mencapai 60.855 jiwa.

Jumlah penumpang ini terdiri dari 35.852 penumpang turun dan 25.003 penumpang berangkat.

Jumlah kapal yang melayani pelayaran ke sejumlah daerah di Kaltim dan Kaltara ini mencapai 12 kapal terdiri dari dua Pelni dan 10 kapal swasta.

Adapun beberapa kapal tersebut diantaranya, Bukit Siguntang dan Lambelu (Pelni), sementara kapal swasta di antaranya KM Pantokrator, KM Catalya, KM Aditya, KM Swarna Bahtera, KM Prince Soya dan KM Queen Soya. (*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved