Pulau Kodingareng Keke 'Mejeng' di Majapahit Travel Fair

Juga Fort Rotterdam, Desa Wisata Lakkang, 10 Ikon Kuliner Makassar di Majapahit Travel Fair.

Pulau Kodingareng Keke 'Mejeng' di Majapahit Travel Fair
HANDOVER
Dinas Pariwisata Kota Makassar turut berpartisipasi dalam event Majapahit Travel Fair. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Pariwisata Kota Makassar turut berpartisipasi dalam event Majapahit Travel Fair.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Makassar M Roem mengatakan Dinas Pariwisata Makassar ikut memeriahkan pameran terbesad di skala Indonesia timur sejak 13 April.

"Rencananya kami disini sampai 16 April, " ujar Roem via Whats App, Jumat (14/4/2017).

Baca: Alhamdulillah, Warga Kodingareng Sudah Nikmati Wi-fi Gratis

Lanjut Roem, dalam event ini, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar menampilkan Potensi Pariwisata, di antaranya Aplikasi Digital Tourism, Pulau Kodingareng Keke, Fort Rotterdam, Desa Wisata Lakkang, 10 Ikon Kuliner Makassar dan mempromosikan Event Makassar International EIGHT festival 2017.

Baca: Yuk Lihat Kendaraan di Dasar Laut Kodingareng Keke

Menurutnya, ada kebanggaan tersendiri Makassar bisa ikut hadir dalam event ini, pasalnya sejumlah negara yang punya potensi wisata juga terlibat.

"Banyak negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Filipina, Cina, Hong Kong, Jepang, India, Sri Lanka, Pakistan, Australia, Belgia, Kanada, Republik Ceko, Hungaria, Italia, Belanda, Polandia, Rusia, Saudi Arabia, Ukraina, serta Uni Emirat Arab. Sedangkan untuk dalam negeri diantaranya 75 industri pariwisata dari Jawa Timur dan 7 industri pariwisata dari Jakarta, Banten, Bali, Yogyakarta, NTT,  NTB dan Makassar.

Untuk Provinsi/Kab/Kita yang ikut serta ada Prov DKI jakarta, Prov Jawa timur, Prov Jawa Barat, Kota Makassar Kota Malang, Kabupaten Sragen, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Jepara, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto dan beberap kota lainnya," ujarnya.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung penuh MTF 2017 di Surabaya ini, karena dalam strategi marketing ada tiga hal yang perlu dijalankan, yakni Branding, Advertising dan Selling.

Di MTF 2017 yang mempertemukan antara sellers dan buyers ini adalah bagian dari selling.

Acara yang terbuka untuk umum ini selain pemeran dan bursa pariwisata, juga akan menghadirkan fam trip, talkshow promosi dari berbagai daerah peserta. (*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved