Unhas Jadi PTNBH, Menristek Dikti: Biaya UKT di Tangan Rektor

Meski demikian, Prof Muhammad Nasir berharap agar UKT tidak menghilangkan orang miskin untuk kuliah di Unhas.

Unhas Jadi PTNBH, Menristek Dikti: Biaya UKT di Tangan Rektor
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
enteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof Mohammad Nasir PhD AK Kick Off Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai entitas penuh Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).Kick Off tersebut berlangsung di Gedung Rektorat Lt 2 Ruangan Rapat Senat Universitas yang dihadiri Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA dan sivitas Unhas, Ketua Majelis Walih Amanat (MWA), Prof Dr Basri Hasanuddin MA.Kick off tersebut ditandai dengan penandatanganan perasasti oleh Prof Mohammad Nasir yang disaksikan, Prof Dwia, Prof Basri dan sivitas Unhas serta tamu undangan yang merupakan mitra kerja Unhas. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Prof Muhammad Nasir mengatakan, Uang Kuliah Tunggal (UKT) sepenuhnya ada di tangan Rektor.

Hal tersebut ia sampaikan saat meresmikan Unhas sebagai entitas Perguruan Tinggi Berbadan Hukum, Senin (16/1/2017).

Meski demikian, Prof Muhammad Nasir berharap agar UKT tidak menghilangkan orang miskin untuk kuliah di Unhas.

"UKT kuncinya rektor, intinya harus berkeadilan, orang miskin dapat bantuan atau biaya paling rendah, jangan sampai orang miskin tidak bisa kuliah," kata Prof Muhammad Nasir.

Sementara itu, Prof Dwia kembali menegaskan, Unhas tidak akan menaikkan biaya UKT karena Unhas akan mengoptimalkan aset yang dimiliki Unhas yang merupakan warisan dari rektor-rektor sebelumnya.

Selain itu, dosen Unhas memiliki banyak produk yang sudah paten yang menyebar merata di semua fakultas yang akan dikelola Unhas secara total serta Unhas juga memiliki banyak mitra kerja.

"Unhas punya banyak sumber pendapatan, tinggal dimaksimalkan sehingga saya pastikan tidak ada kenaikan UKT," tegas Prof Dwia.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved