Wapres JK Dipastikan Hadir di Muktamar III DPP Wahdah Islamiyah

Harun menyebutkan Muktamar ketiga ini kali pertama di laksanakan di luar Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Wapres JK Dipastikan Hadir di Muktamar III DPP Wahdah Islamiyah
TRIBUN TIMUR/THAMZIL THAHIR
Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla (JK) usai menghadiri acara Hari Peduli Sampah Nasional di Gedung Celebes Covention Center (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (5/3/2016). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Wakil Presiden (Wapres) RI HM, Jusuf Kalla dipastikan hadir dan membuka Muktamar III Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah, Minggu (17/7/2016).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Infokom DPP Wahdah Islamiyah, Harun Munde, Selasa (12/7/2016).

"Insya Allah beliau hadir,"ujar Harun.

Pembukaan Muktamar ke-3 yang bertajuk 'Mewujudkan Indonesia Damai dan Berperadaban dengan Islam yang Wasathiyah' ini akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta. Sedangkan, pelaksanaan Muktamar akan dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta tanggal 18 sampai 20 Juli mendatang.

Harun menyebutkan Muktamar ketiga ini kali pertama di laksanakan di luar Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Olehnya suasana Muktamar akan terasa menasional.

" Muktamar 1 dan 2 diadakan di Makassar, sedangkan yang ketiga ini diadakan di Jakarta. Ini wujud bahwa dakwah kami ada di seluruh Indonesia," kata Harun.

Selain itu, menurut Harun pelaksanaan Muktamar ini memudahkan para pengurus DPD dan DPW menuju lokasi Mukramar.

Saat ini DPP Wahdah Islamiyah memiliki 126 DPD dan 9 DPW yang tersebar di Seluruh Indonesia.

Lebih jauh diungkapkan oleh Harun, muktamar ini akan berlangsung dengan singkat, pasalnya panitia telah menetapkan bahwa Ketua Umum DPP Wahdag Islamiyah akan dipilih melalui aklamasi.

"Insya Allah, Ustad Zaitun Razmin masih Ketua Wahdah Islamiyah periode mendatang,"tambahnya.

Harun menambahkan sebelum Muktamar ini dihelat, akan diisi Tausiyah oleh sejumlah ulama, dianataranya ustad Bachtiar Nasir, Ustad Yusuf Mansur, Ustad Zaitun Rasmin dan Ustad Salim A.Fillah serta dipandu oleh host nasional Teuku Wisnu.

Target peserta silaturahmi ini sekitar 30.000 kaum Muslimim. Tak hanya itu, untuk memeriahkan acara Muktamar ini, panitia menyediakan doorprize umrah dan sepeda motor bagi para peserta.(*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved