Breaking News:

Citizen Repoter

Cuaca Dingin, Jamaah Flu dan Batuk

Siang hari tidak sedikit jumlah jamaah memilih salat di bawah terik matahari untuk mencari kehangatan

Cuaca Dingin, Jamaah Flu dan Batuk
Citizen Reporter
Amirullah Amri
Amirullah Amri
Dirut AMHA Tour
Melaporkan dari Madinah

MADINAH, TRIBUN-TIMUR.COM - Meskipun cuaca di Madinah dingin namun jamaah tetap bersemangat memadati Mmasjid Nabawi di Madinatul Munawwarah.

Saat menunaikan salat Subuh, umumnya jamaah memakai baju berlapis, memakai jaket untuk mengurangi rasa dingin. Pemandangan ini lazim hingga siang ini.

Siang hari tidak sedikit jumlah jamaah memilih salat di bawah terik matahari untuk mencari kehangatan.

Kelihatan jamaah yang berdatangan dari berbagai penjuru dunia ini amat padat hingga kelihatan seperti musim haji. Mungkin karena antrian bertahun-tahun jika ingin berhaji sehingga jamaah kebanyakan memilih umroh sebelum menunaikan ibadah Haji

Banyak jamaah yang terserang flu dan batuk. Termasuk beberapa dari rombongan Jamaah Umroh PT AMHA TOUR. Rombongan hari ini, Minggu (3/2/2013) ziarah beberapa tempat bersejarah  di sekitar Madinah. Di antaranya mengunjungi Mesjid Quba mesjid yang pertama dibangun Rasulullah saw di Madinah, Masjid Qiblatain, Khandak, dan Jabal Uhud yang merupakan tempat yang amat bersejarah yang pernah berlumuran darah parah syuhadah yang gugur mempertahankan agama Islam ketika perang dengan kafir quraisy.

Di Jabal Uhud ini juga wafat sebagai syuhadah paman Rasulullah SAW yaitu Sayyidina Hamzah, Abdullah bin Jubair, Malik bin Sinan dan 70 sahabat Rasulullah yang lain dan para penghapal Al Qur'an amat banyak yang gugur sebagai mati syahid di Jabal Uhud yang diukir dalam sejarah sebagai perang yang terbesar yang pernah dipimpin langsung Rasulullah SAW.

Rombongan PT AMHA TOUR tetap saja mengunjungi tempat tempat bersejarah yang ada di Madinatul Munawwarah meskipun cuaca dingin menyengat.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved