Breaking News:

Citizen Repoter

Serunya Bareng Pengusaha Sukses Bisnis Online

Di bisnis online, Habibie berhasil memperoleh komisi dari amazon sebesar USD 14.714 dari hasil penjualan dari april 2007 hingga kini

Bahrul ulum Ilham
Direktur Makassarpreneur
Melaporkan dari Jakarta



DI sela kegiatan pameran produk binaan BUMN yang dilaksanakan Indonesia Creative Center (ICC) di Gedung Sarinah Jakarta, saya berkesempatan bertemu dengan beberapa sosok pengusaha sukses bisnis online.

Mereka adalah Suwandi Chow,Husanto, Habibie Afsyah dan Muh. Reza yang tampil sebagai pembicara Talkshow “Kaya dari Internet Marketing”,  Jumat (1/2) di Gedung Sarinah Jakarta, Jl. MH.Thamrin lantai 14.

Suwandi Chow adalah penulis buku best seller “Kaya Dengan Internet marketing”, dikenal pula sebagai  Online Profits Coach di Indonesia. Husanto adalah pemilik toko online “Butterfly Bags” spesial menjual tas import wanita dan kini mengembangkan facebook marketing.

Adapun Habibie Afsyah dan Muh. Reza, meski cacat dan berada di kursi roda, keduanya mampu menciptakan ribuan dollar per bulan dari internet.

Dalam paparannya, Suwandi Chow mengatakan, perkembangan internet saat ini begitu pesat yang berarti peluang juga terbuka sangat luas. “Dengan internet, kita bisa menghasilkan pelanggan secara terus menerus dari seluruh dunia, dan bisnis kita bisa  bekerja secara auto pilot”, ujarnya.

Untuk kaya, setidaknya ada 5 (lima) asset penting untuk dikembangkan, yaitu teman atau jaringan, ide, keahlian, uang dan waktu, tambahnya. Suwandi juga berbagi cara mencari duit di internet antara lain melalui penghasilan iklan dengan membuat portal, forum, blog dan social media. Juga mendapatkan komisi dengan mengembangkan affiliate marketing serta mengembangkan bisnis toko online.

Adapun Husanto, pemuda yang pernah menjuarai kontes robot Indonesia ini lebih menekankan pentingnya pemanfaatan facebook di dunia bisnis. Dengan pengguna internet di Indonesia yang mencapai 55 Juta dan 51 juta pengguna facebook, maka pengembangan facebook marketing merupakan cara jitu dalam membangun bisnis online.

Sementara, Habibie dan Reza lebih banyak memotivasi untuk meraih sukses. “Jangan menyerah pada keadaan, asal ada kemauan kuat, bagaimanapun keadaannya setiap orang bisa sukses,” ujar Habibie, penerima Danamon Award 2012.

Habibie adalah sosok internet marketer yang difabel. Penyakit muscular dystrophy membuat tubuhnya kian mengecil dan nyaris lumpuh, bahkan pernah divonis dokter akan meninggal pada usia 24 tahun. Namun berkat dorongan dari dalam diri serta keluarganya, ia pun bangkit.

Di bisnis online, Habibie berhasil memperoleh komisi dari amazon sebesar USD 14.714 dari hasil penjualan dari april 2007 hingga juli 2011. Ia juga menghasilkan sebesar USD 13.530 di tahun 2011 dengan google adense.

Bahrul ulum Ilham (081342647080)
LPB-Makassarpreneur

Penulis: CitizenReporter
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved