Pandangan Tokoh Agama Terkait Pemilu di Pinrang, Simak Penjelasannya

Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Pinrang telah berlangsung dan berjalan sesuai dengan tahapan yang ditetapkan pemerintah.

Pandangan Tokoh Agama Terkait Pemilu di Pinrang, Simak Penjelasannya
handover
Pimpinan Muhammadiyah Pinrang 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Pinrang telah berlangsung dan berjalan sesuai dengan tahapan yang ditetapkan pemerintah.

Berbagai pihak pun menilai, pelaksanaan pesta demoktasi tersebut berjalan aman, damai dan sejuk. Termasuk saat rekapitulasi perhitungan suara di KPU Pinrang.

"Alhamdulillah berlangsung aman dan terkendali. Semua pihak menerima hasil dengan bijaksana dan dewasa," kata Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Pinrang, Sakri Condeng, dalam rilis yang diterima TribunPinrang.com, Rabu (8/5/2019).

Baca: Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Sulbar Deadlock, Ini Penyebabnya

Baca: Ini Jumlah Isi Kotak Amal Masjid AL Markaz di Malam Ketiga Ramadhan

Ia pun menyampaikan apresiasi atas hal tersebut. Sesuai hasil pantauanya selama pelaksanaan Pemilu, ia melihat proses pesta demokrasi sudah berjalan baik.

”Semua itu berkat adanya kerja sama yang baik antara penyelenggara Pemilu, pengawas Pemilu, masyarakat, dan pemerintah daerah. Tentunya juga pengamanan baik dari Polres maupun Kodim 1404 Pinrang,” jelas Sakri.

Ia juga mengapresiasi pelaksanaan Pemilu di Pinrang, lantaran dari awal hingga akhir tahapan rekapitulasi perhitungan suara di KPU Pinrang, semuanya berlangsung lancar.

Baca: VIDEO: Begini Suasana Pengundian Paket Fantastic Deal di Makassar

"Tak ada keributan. Kami bersyukut atas hal itu," ucap Sakri.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kembali mempererat silaturahim dan persaudaraan. Apalagi saat ini memasuki Ramadan.

”Pemilu telah berlalu, perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar, mari kita manfaatkan bulan penuh barokah ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," pungkas Sakri. (TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Ansar
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved