Resmi Dikukuhkan, Ketua Umum DPP Pertalindo Sulsel 2019-2022 Prof Hazairin Bakal Lakukan Hal Ini

Resmi Dikukuhkan, Ketua Umum DPP Pertalindo Sulsel 2019-2023 Prof Hazairin Bakal Lakukan Hal Ini

Resmi Dikukuhkan, Ketua Umum DPP Pertalindo Sulsel 2019-2022 Prof Hazairin Bakal Lakukan Hal Ini - pertalindo-sulawesi-selatan-menggelar-musyawarah-provinsi-musprov.jpg
dok dpp pertalindo sulsel
Pertalindo Sulawesi Selatan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk pemilihan ketua umum di Hotel Grand Imawan, Jl Pengayoman, Makassar, Sulsel, Sabtu (23/3/2019).
Resmi Dikukuhkan, Ketua Umum DPP Pertalindo Sulsel 2019-2022 Prof Hazairin Bakal Lakukan Hal Ini - inisiator-pembentukan-dpp-pertalindo-sulawesi-selatan-prof-dr-ir-hazairin-zubair-ms.jpg
dok dpp pertalindo sulsel
Inisiator pembentukan DPP Pertalindo Sulawesi Selatan Prof Dr Ir Hazairin Zubair MS memberikan sambutan saat Musprov di Hotel Grand Imawan, Jl Pengayoman, Makassar, Sulsel, Sabtu (23/3/2019). Prof Hazairin terpilih sebagai Ketua Umum DPP Pertalindo Sulsel Periode 2019-2023.
Resmi Dikukuhkan, Ketua Umum DPP Pertalindo Sulsel 2019-2022 Prof Hazairin Bakal Lakukan Hal Ini - suasana-musyawarah-provinsi-musprov-pertalindo-sulawesi-selatan.jpg
dok dpp pertalindo sulsel
Suasana Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertalindo Sulawesi Selatan untuk pemilihan ketua umum di Hotel Grand Imawan, Jl Pengayoman, Makassar, Sulsel, Sabtu (23/3/2019).
Resmi Dikukuhkan, Ketua Umum DPP Pertalindo Sulsel 2019-2022 Prof Hazairin Bakal Lakukan Hal Ini - peserta-musyawarah-provinsi-musprov-dpp-pertalindo-sulawesi-selatan.jpg
dok dpp pertalindo sulsel
Peserta Musyawarah Provinsi (Musprov) DPP Pertalindo Sulawesi Selatan berfoto bersama di Hotel Grand Imawan, Jl Pengayoman, Makassar, Sulsel, Sabtu (23/3/2019).
Resmi Dikukuhkan, Ketua Umum DPP Pertalindo Sulsel 2019-2022 Prof Hazairin Bakal Lakukan Hal Ini - pengurus-dpp-pertalindo-sulsel-berfoto-bersama.jpg
dok dpp pertalindo sulsel
Pengurus DPP Pertalindo Sulsel berfoto bersama di Hotel Grand Imawan, Jl Pengayoman, Makassar, Sulsel, Sabtu (23/3/2019).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perkumpulan Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia atau Pertalindo Sulawesi Selatan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk pemilihan ketua umum di Hotel Grand Imawan, Jl Pengayoman, Makassar, Sulsel, Sabtu (23/3/2019).

Kegiatan Musprov Pertalindo Sulsel tersebut diikuti sekira 30-an peserta. Mereka berasal dari profesional bidang Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) dan akademisi-akademisi yang peduli dengan isu-isu lingkungan.

Ketua Panitia Kegiatan Musprov Lalu Mas'ud Kholah ST MT mengatakan kegiatan ini untuk memilih ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Pertalindo Sulsel Periode 2019-2022. Dan dilanjutkan dengan pelantikan atau pengukuhan pengurus.

Baca: TRIBUNWIKI: Jadi Wanita Tercantik se-Asia, Ini Profil Lisa Blackpink, Ternyata Bukan Orang Korea

Baca: Kebobolan Tujuh Gol di Lima Laga Terakhir, Kiper PSM Makassar Dinilai Keseringan Out Position

“Pembentukan organisasi profesi Pertalindo di Sulsel ini adalah jawaban kebutuhan akan tuntutan tenaga-tenaga ahli atau profesional di bidang lingkungan,” ujarnya.

Inisiator pembentukan DPP Pertalindo Sulsel, Prof Dr Ir Hazairin Subair MS mengatakan, sudah sejak tiga tahun terakhir diinisiasi untuk pembentukan asosiasi profesi bidang lingkungan ini.

Namun baru tahun 2019 ini, Pertalindo akhirnya bisa diwujudkan di Provinsi Sulawesi Selatan dengan menggelar Musprov pertama.

“Sejak tiga tahun lalu kita ingin membentuknya, namun baru tahun ini kita bisa wujudkan. Terima kasih untuk semuanya, para ahli bidang Amdal dan akademisi, menyempatkan diri untuk hadir. Mari kita sama-sama bangun DPP Pertalindo Sulsel,” ajak Prof Hazairin.

“Jadi DPP Sulsel adalah yang ke-15 di seluruh Indonesia. Dan sejak kita bentuk ini, akan kita aktifkan diskusi tentang isu-isu lingkungan di Sulawesi Selatan dan update terkait tata laksana penyusunan Amdal,” jelasnya.

Pemilihan Ketua Umum

Pada Musprov ini juga dilakukan diskusi untuk pemilihan ketua umum dan sekretaris jenderal. Diskusi terkait pemilihan dipimpin Dr Eng Amiruddin MSi yang juga Dekan Fakultas MIPA Universitas Hasanuddin.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved