Optimalkan Pencegahan, Kapolres Gowa Janji Wujudkan Pemilu Damai

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga meminta seluruh personel Brimob BKO Polres Gowa senantiasa mengoptimalkan upaya preventif Pemilu 2019.

Optimalkan Pencegahan, Kapolres Gowa Janji Wujudkan Pemilu Damai
Ari Maryadi
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menyampaikan arahan kepada 100 personel Satuan Brimob Polda Sulsel, di Halaman Mapolres Gowa, Jl Syamsuddin Tunru, Selasa (532019) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga meminta seluruh personel Brimob BKO Polres Gowa senantiasa mengoptimalkan upaya preventif kepolisian dalam melaksanakan tugas.

Hal itu ditegaskan langsung AKBP Shinto Silitonga saat memimpin apel penerimaan personel Satbrimob Polda Sulsel di Halaman Mapolres Gowa, Selasa (5/3/2019).

Satbrimob ini akan melaksanakan BKO dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 selama 50 hari hingga 25 April 2019 mendatang.

“Para personil Brimob agar senantiasa mengedepankan dan mengoptimalkan upaya preventif kepolisian dalam pelaksanaan tugas ke depan, guna mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai, dan sejuk,” kata Shinto.

Shinto mengatakan, salah satu strategi Polres Gowa dalam menghadapi pengamanan Pemilu 2019 ini adalah melakukan patroli dialogis, dengan mengedepankan personil Brimob.

“Salah satu strategi kami adalah penugasan pleton taktis, yaitu pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh personil Brimob, dibagi empat regu,” jelas Shinto Silitonga.

Jebolan Akpol angkatan 1999 ini meyakini, para personil Brimob telah dibekali kemampuan berkomunikasi dan mendengarkan.

"Dengan kemampuan tersebut, diharapkan dapat digunakan untuk mengajak dan menggandeng para stakeholder yang ada untuk bersama Polisi dalam menjaga kamtibmas di Gowa,” tambah Shinto Silitonga.

Kehadiran para personil Brimob ini pun diharapkan dapat melakukan identifikasi potensi yang dapat mengganggu penyelenggaraan Pemilu.

Serta sekaligus melakukan netralisir di wilayah Kabupaten Gowa, bahwa tidak ada motif lain yang dilakukan Polres Gowa selain dengan pelayanan penegakan hukum dan mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai, dan sejuk.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved