Sekda Parepare Terapkan Apel Model Duduk, Ini Tujuannya

Kini, Iwan mengubah pola tersebut dalam bentuk apel duduk yang digelar duduk bersama dipimpin kepala OPD dan dihadiri para ASN

Sekda Parepare Terapkan Apel Model Duduk, Ini Tujuannya
mulyadi/tribunparepare.com
Setdako Parepare terapkan metode apel duduk guna membangun komunikasi dua arah antara pimpinan dan staf. 

TRIBUNPAREPARE.COM, BACUKIKI BARAT - Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Saad mengganti apel pagi menjadi apel duduk.

Apel pagi merupakan aktivitas rutin yang dihadiri para ASN lingkup Kota Parepare, biasanya diawali dengan baris berbaris yang dipimpin setiap kepala OPD.

Kini, Iwan mengubah pola tersebut dalam bentuk apel duduk yang digelar duduk bersama dipimpin kepala OPD dan dihadiri para ASN lingkup dinas tersebut.

Iwan menjelaskan, terobosan yang dilakukannya di lingkup Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare ini, guna membangun komunikasi dua arah antara pimpinan dan bawahan.

"Apel model biasa diubah menjadi apel model coffee morning agar cara ini bisa terjadi komunikasi dua arah antara pimpinan dan staf,"terang dia, Jumat (1/3/2019).

Apel model ini pun, kata Iwan, diharapkan menjadi ajang evaluasi harian bagian setiap bagian di lingkup Setdako.

"Sekaligus bagi yang telah melaksanakan perjalanan dinas dapat memaparkan hasilnya pada peserta lain agar semua bisa tahu dan paham atas info dimaksud,"jelasnya.

Ia menuturkan, setiap hari bagianbergiliran memaparkan program dan kegiatannnya serta inovasi dan capaiannya mulai pukul 07.30 Wita hingga pukul 08.00 Wita.

Mantan Kepala Bappeda Parepare mengatakan, melalui apel gaya ini, bisa dihasilkan banyak hal positif.

"Metode ini pun sekaligus menjadi ajang pengkaderan kepada staf belajar dan mengemukakan pendapat di depan umum,"terang dia.

Hal ini, tambah Iwan, juga diterapkannya saat menjabat Kepal Dinas Komunikasi dan Informasi atau Kominfo dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah atau Bappeda.(adi)

Penulis: Mulyadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved