Pemkot Desak Muh Yamin Segera Kembalikan Rp 2,9 Miliar Uang Daerah

"Disidang TP-TGR oknum ini mengakui menggunakan uang daerah di Dinas Kesehatan ini dan kita desak untuk mengembalikannya," jelas Iwan, Selasa (26/2).

Pemkot Desak Muh Yamin Segera Kembalikan Rp 2,9 Miliar Uang Daerah
handover
Sekda Parepare, Iwan Saad 

TRIBUN-PAREPARE.COM, UJUNG- Pemerintah Kota Parepare mendesak mantan Kepala Dinas Kesehatan, Kota Parepare, dr Muh Yamin segera mengembalikan uang daerah sebesar Rp 2,9 miliar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Iwan Saad mengatakan, oknum ini sudah disidangkan selama empat kali melalui Tuntutan Perbendaharaan-Tuntutan Ganti Rugi (TP-TGR).

Baca: Pemkot Parepare Gandeng Pertamina Bersihkan Wilayah Pesisir Dari Sampah

Baca: Selama 2019, Sudah Dua Kasus Pencabulan Terjadi di Parepare

"Disidang TP-TGR oknum ini mengakui menggunakan uang daerah di Dinas Kesehatan ini dan kita desak untuk mengembalikannya," jelas Iwan, Selasa (26/2/2019).

Ia mengatakan, hilangnya dana Dinas Kesehatan Kota Parepare yang berimbas tak terbayarkan gaji puluhan tenaga kesehatan dan kegiatan di dinas tersebut.

"Kita sudah lakukan upaya melalui TP-TGR dan polisi pun sudah turun tangan melakukan proses penyelidikan. Kita dukung langkah yang dilakukan Polres Parepare," kata dia.

Baca: Sepasang Remaja Digerebek Mesum di Atap Masjid, Berstatus Pelajar dan Kenalan Lewat Facebook

Iwan menuturkan, terkait adanya pernyataan oknum ini bahwa menunggu hasil audit BPK mengenai aliran dana yang hilang itu, dia mengaku BPK mengacu pada hasil temuan TP-TGR.

"BPK mengambil data acuan dari hasil temuan TP-TGR," terang dia.

Baca: Tabrak Pengendara Yamaha Jupiter Z Hingga Tewas, Sopir Honda Jazz di Palopo Masuk Penjara

Sebelumnya, eks Kadis Kesehatan Parepare, Muh Yamin mengaku, masalah raibnya dana Rp 2,9 miliar ini, dia menunggu hasil audit BPK."Biar audit BPK yang membuktikan kemana dana ini mengalir," ujarnya.

Yamin menuturkan, dirinya mengakui, jika total anggaran yang hilang Rp 2,9 miliar sesuai hasil sidsng TP-TGR tetapi menolak mengakui item penggunaan dana ini disidang internal tersebut.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @adibrencheck

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

Penulis: Mulyadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved