Direktur Ditjend PAUD dan Dikmas Buka Rakor Pelaksanaan Kebijakan dan Program di Makassar

Rapat kordinasi yang dihadiri peserta dari perwakilan provinsi di kawasan Indonesia timur itu, berlansung di Ballrrom Phinisi Hotel Claro

Direktur Ditjend PAUD dan Dikmas Buka Rakor Pelaksanaan Kebijakan dan Program di Makassar
muslimin emba/tribun-timur.com
Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Program Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Tahun 2019, berlangsung di Ballrrom Phinisi Hotel Claro, Makassar, Selasa (19/2/2019) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas Ir Harris Iskandar, membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Program Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Tahun 2019.

Rapat kordinasi yang dihadiri peserta dari perwakilan provinsi di kawasan Indonesia timur itu, berlansung di Ballrrom Phinisi Hotel Claro, Makassar, Selasa (19/2/2019) malam.

Tema yang diusung pada rapat kordinasi itu," sinergi dalam Memperluas Akses dan Meningkatkan Mutu PAUD dan Dikmas".

"Rakor ini Rakor teknis, ini followap yang kemarin. Tentu formatnya akan berbeda dan nanti sebulan kemudian akan ada rakor tingkat provinsi di UPT masing-masing," kata Harris Iskandar.

Harris Iskandar pun menyampaikan pesan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Muhajir Effendi, kepada peserta agar mampu menuntaskan program kerja yang ada.

"Amanat dari pak menteri. Bahwa kegiatan kita itu harus diselesaikan paling satu atau dua bulan sebelum akhir tahun, kemudian kita gelar lokakarya dan evaluasi," ujarnya.

Dalam sambutannya, Harris juga menyinggung beberapa permasalahan yang dihadapi Indonesia saat ini. Antara lain masalah stunting dan pengangguran.

Menurutnya, permasalahan itu merupakan tantangan yang harus dijawab melalui peran aktif bunda PAUD dan Dikmas.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulsel Irman Yasin Limpo dalam sambutannya mengaku bangga dapat menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan rapat kordinasi yang diikuti BP PAUD dari delapan provinsi di Indonesia timur.

"Kami senang sekali membawa Rakor PAUD disini, ini tentunya mendinamis. Masa depan generasi kita dibentuk oleh PAUD, selamat datang dan selamat berakor," sambut Irman YL.

Dalam rakor itu juga dilakukan penandatanganam kinerja oleh Ditjend PAUD dan Dikmas dan BP PAUD dari Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara dan Papua.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved