RSUD Syekh Yusuf Tangani 57 Pasien DBD Sejak Awal 2019

Pasien DBD ini didominasi oleh anak-anak. Mereka berdatangan lantaran mengalami gejala demam tinggi selama 4 sampai 5 hari.

RSUD Syekh Yusuf Tangani 57 Pasien DBD Sejak Awal 2019
ari maryadi/tribuntimur.com
Ruang perawaran Instalasi Gawat Darurat RSUD Syekh Yusuf Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Sebanyak 57 pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) tercatat dirawat di RSUD Syekh Yusuf Gowa sejak awal tahun 2019.

Dokter Umum UGD RSUD Syekh Yusuf, dr Rasi Sallang mengatakan, angka pasien DBD ini tercatat sejak tanggal 10 Januari hingga 9 Februari. Pasien ditangani dan telah menjalani perawatan medik.

Baca: Adnan Purichta Ichsan Kampanyekan Gowa Bersih di Hari Peduli Sampah

Baca: GM Hotel Horison Ultima Makassar: Paling Suka Halaman Olahraga Tribun Timur

Pasien DBD ini didominasi oleh anak-anak. Mereka berdatangan lantaran mengalami gejala demam tinggi selama 4 sampai 5 hari.

"Ada yang datang keluhan demam sekitar 2 sampai 4 hari, ada juga yang demam 5 hari. Maka kami melakukan pemeriksaan fisis, pemeriksaan pengungjang, pemeriksaan darah," kata dr. Rasi Sallang, Minggu (10/2/2019).

Rasi melanjutkan, hasil pemeriksaan terhadap warga yang mengeluh demam ini menunjukkan ada penurunan trombosit. Hal ini dinilai sebagai gejala terserang DBD.

Baca: Lepas Jabatan, Ketua PN Sungguminasa Sebut Gowa Sangat Berkesan

Pihak RSUD Syekh Yusuf memberikan penanganan kepada pasien melalui perawatan selama tujuh hari. Menurutnya, pasien dianggap pulih apabila tidak lagi mengalami demam pada hari ketujuh.

Menurut Rasi, gejala-gejala DBD ditandai demam selama dua sampai empat hari, nyeri otot, nyeri sendi serta kadang juga timbul bintik-bintik pendarahan.(*)

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved