Lepas Jabatan, Ketua PN Sungguminasa Sebut Gowa Sangat Berkesan

Jamaluddin dipercayakan menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Surakarta setelah selama satu tahun

Lepas Jabatan, Ketua PN Sungguminasa Sebut Gowa Sangat Berkesan
Humas Pemkab Gowa
Lepas sambut Kepala Pengadilan Negeri Sungguminasa 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Pengadilan Negeri Sungguminasa menggelar acara lepas sambut Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa
di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jum'at malam (8/2/2019).

Pergantian ini dari Jamaluddin Ismail ke Hebbin Silalahi. Jamaluddin dipercayakan menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Surakarta setelah selama satu tahun lima bulan memegang mandat sebagai Ketua PN Sungguminasa.

"Saya senang dan bahagia bertugas di sini, selama berada di Gowa kerjasama dan kekompakan dengan semua pihak terutama sesama Muspida. Komunikasi dan koordinasi terjalin dengan sangat baik," ujar Jamaluddin.

Baca: Pasar Induk Minasa Maupa Sungguminasa Terbakar, Pengungsi Banjir Dievakuasi

Baca: Pertamina Salurkan Bantuan ke Sungguminasa dan Posko Antang

Baca: Jelang Pemilu, Nasabah Meningkat di Pegadaian Sungguminasa Gowa

Ia menambahkan kesannya bekerjasama dengan Bupati Gowa. "Saya bangga karena dikelilingi pemimpin-pemimpin muda di Gowa. Pak Bupati sosok pemimpin muda yang energik yang memiliki potensi sebagai pemimpin masa depan di tingkat yang lebih tinggi," tambah Jamal.

Sementara, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengaku menaruh harapan dengan hadirnya Hebbin sebagai ketua pengadilan negeri sungguminasa.

"Saya percaya kehadiran Pak Hebbin di Gowa penegakkan hukum akan semakin baik, apalagi pak hebbin pernah 10 tahun berada di Kabupaten Gowa pasti tahu apa yang menjadi kebiasaan, sifat dan karakter orang gowa," kata Adnan.

"Sifat dan karakternya orang gowa tentu kalau ia dibantu jangankan hartanya jabatannya pun akan dipertaruhkan untuk bisa membantu orang yang pernah memberikan bantuannya," tutur Adnan.

Sementara, Hebbin sebelumnya merupakan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kendari merasa tidak asing lagi berada di Sulsel terkhusus di Gowa.

"Di Gowa saya tidak merasa asing lagi, saya mengawali karir di Sulsel bahkan pernah bertugas di Pengadilan Sungguminasa selama kurang lebih 10 tahun di tahun 80an hingga tahun 1995. Jadi kalau pak Jamal tadi katanya tidak bisa bahasa makassar, malah saya mantap bahasa makassarnya," tuturnya.

Ia juga berharap kehadirannya sebagai ketua PN Sungguminasa yang baru dapat diterima dengan baik.

"Komunikasi, sharing, dan koordinasi saya harapkan akan lancar sehingga saya dapat melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh pak Jamal dalam menegakkan hukum di wilayah Gowa dapat saya teruskan dengan baik," ucapnya dihadapan Muspida yang hadir.

Diakhir lepas sambut dilakukan pemberian Cinderamata oleh Bupati Gowa, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan kepada Mantan Ketua PN Sungguminasa.

Turut hadir pada acara malam ini, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, para Pimpinan Muspida Kabupaten Gowa, Jajaran SKPD lingkup Pemkab Gowa, serta Jajaran dan Staf Pengadilan Negeri Sungguminasa.

Baca: Dulu Prabowo Subianto Sekarang Jokowi, Ini Jawaban Ali Ngabalin Andai Prabowo Menang Pilpres 2019

Baca: Jadwal Ujicoba Timnas Indonesia U22 vs Arema FC Hari Ini: Live di Indosiar dan PSSI TV

Baca: Bawaslu Soppeng Belum Putuskan Nasib ASN Pemprov

Baca: Awalnya Ragu, Kini Presiden Jokowi Kaget dengan Omzet Usaha Kaesang Putranya, Berapa Untungnya?

Baca: Klasemen Liga Spanyol - Real Madrid Bungkam Atletico Madrid, Cuplikan Gol dan Jadwal Barcelona

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved