Unhas Bakal Buka Kelas Blended Learning, Ini Kata Mahasiswa Asal Wajo

Universitas Hasanuddin merancang kelas blended learning atau pembelajaran jarak jauh menggunakan fasilitas internet

Unhas Bakal Buka Kelas Blended Learning, Ini Kata Mahasiswa Asal Wajo
TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Wajo, Hasri. 

Laporan wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Universitas Hasanuddin merancang kelas blended learning atau pembelajaran jarak jauh menggunakan fasilitas internet sehingga bisa dilaksanakan secara online.

Hal tersebut ditanggapi positif oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Wajo, Hasri. Dirinya yang merupakan mahasiswa Pascasarjana Pemerintahan Daerah Unhas tersebut merasa akan dimudahkan.

"Selaku yang mengalami setiap minggu pulang pergi Makassar (untuk kuliah) tentu rencana ini kita sambut baik. Karena akan lebih memudahlan ASN dalam melanjutkan jenjang pendidikan ke yang lebih tinggi," katanya kepada Tribunwajo.com, Kamis (17/01/2019).

Bahkan, mantan Kabag Humas Pemkab Wajo tersebut pun merencanakan akan melanjutkan S3-nya apabila program tersebut benar direalisasikan.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa selesai. Saya bahkan jika kelas S3 dibuka akan mendaftar," katanya.

Sebelumnya, Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah menyebutkan bahwa pihaknya bakalan membuka kelas blended learning. Model ini mirip ‘kelas jauh atau kuliah jarah jauh’ yang digunakan universitas terbuka.

"Maksudnya, mahasiswa tidak mesti kuliah 16 kali tatap muka per semester. Melainkan hanya saat ujian saja yang akan ditentukan kemudian," katanya.

Hal ini dibuka untuk memenuhi banyaknya orang ingin tetap kuliah, namun terhalang dengan kondisi ia harus bekerja dan bermukim di daerah yang jauh dari kampus Unhas.

Ket gam: Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Wajo, Hasri.
(Sumber: Hardiansyah Abdi Gunawan)
Area lampiran

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved