Raih Penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah, ini Kata Wali Kota Makassar

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku bersyukur atas penghargaan yang diberikan tersebut.

Raih Penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah, ini Kata Wali Kota Makassar
handover
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan kategori kinerja pengurangan sampah kepada 11 kepala daerah di Indonesia, di Auditorium Dr Soedjarwo, Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan kategori kinerja pengurangan sampah kepada 11 kepala daerah di Indonesia, di Auditorium Dr Soedjarwo, Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Penghargaan diberikan bagi yang berhasil menunjukkan kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan program kerja guna meningkatkan kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Salah satu yang berhasil menyabet penghargaan itu adalah Kota Makassar.

Baca: Harga Tiket Pesawat Turun, Warga Aceh : Naik 120 % Turun 60 %, Mau Ngibul Ceritanya

Baca: Detik-detik Pak Dosen & Mahasiswi Kepergok Selingkuh, Cewek Malah Cium Dosennya di Depan Istri Sah

Baca: Penjambret di Poros Limbung Dipukuli dan Diguling di Pinggir Jalan

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku bersyukur atas penghargaan yang diberikan tersebut, yang artinya menurut Danny, Makassar masih menjadi perhatian dari pemerintah pusat.

“Jadi Alhamdulillah kita menerima penghargaan yang baru kategori yang baru yaitu inovasi dengan pengurangan sampah sesuai amanat undang-undang. Meski Makassar tidak dapat Adipura, namun akan terus menyempurnakan lagi. Namun, dalam hal ini memang kita fokus pengurangan sampah dan bank sampah kita sangat aktif," kata Danny.

Baca: TRIBUNWIKI: Donut J.CO Ternyata Asli Indonesia, Ini Sejarahnya, dan Gerainya di Makassar

Baca: All New Vario, Pioneer Skutik dari Honda Segini Harganya

Lanjut pria dengan latar belakang arsitek ini, dirinya merasa heran dengan Makassar tidak mendapatkan penghargaan Adipura.

Pasalnya, semua jajaran pemkot terus berupaya dan kerja nyata dalam mewujudkan Makassar bersih, di antaranya, membuat master plan hingga Kebijakan Strategi Daerah (Jastrada).

“Tapi tidak apa-apa, Insya Allah kita optimis dan akan memperbaiki kekurangan-kekurangan kita dan ini menjadi cambuk bagi Makassar dan Insyaa Allah ke depan kita berbuat lebih baik lagi,” pungkasnya.

Adapun Kota yang meraih penghargaan yang sama yakni Kota Surabaya, Jakarta Barat, Bandung, Malang, Padang, Cimahi, Depok, Balikpapan, Banjarmasin dan Bogor.(*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved