Mahasiswa FH Unhas Juara 2 Nasional Peradilan Semu di Yogyakarta

Alsa LC Unhas telah keempat kalinya mengikuti MCC Bulaksumur yang dilaksanakan oleh Satria Paramartha UGM (KPS).

Mahasiswa FH Unhas Juara 2 Nasional Peradilan Semu di Yogyakarta
Dosen FH Unhas
Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, yang tergabung dalam Asian Law Student's Association (Alsa) Local Chapter Unhas, kembali menorehkan prestasi nasional.

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR-Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, yang tergabungan dalam Asian Law Student's Association (Alsa) Local Chapter Unhas, kembali menorehkan prestasi nasional.

Mereka berhasil meraih gelar juara dua dalam kompetisi peradilan semu tingkat nasional Moot Court Competition (MCC) memperebutkan piala Bulaksumur IV di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Selain juara dua nasional, delegasi Unhas juga berhasil menerima penghargaan sebagai penggugat terbaik, tergugat terbaik dan panitera terbaik.

Baca: Kantor Telkom RO 7 KTI Digugat, Ini Tiga Point Penting Manajemen

Baca: Berikut Daftar Ekskul dari 20 Sekolah Diundang Tampil di Tribun Lexi Smart Millenial Challenge

Baca: Cek Namamu, Inilah Hasil Tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS 2018 di 16 Instansi

Dosen FH Unhas Amaliah mengatakan, Alsa LC Unhas telah keempat kalinya mengikuti MCC Bulaksumur yang dilaksanakan oleh Satria Paramartha UGM (KPS).

"Kita mulai dari tahap persiapan yang sudah dilakukan sejak bulan April 2018, delegasi dikarantina selama tujuh bulan untuk latihan,"kata Amaliah, Selasa (20/11/2018) malam.

MCC tahun ini diikuti 14 perguruan tinggi kenamana di Indonesia. Salah satunya Unhas dari kota Makassar. Untuk delegasi, Alsa LC Unhas mengirimkan tiga orang angkatan 2015, tiga orang angkatan 2016, 10 orang angkatan 2017, dan satu orang angkatan 2018.

"Ini pertama kalinya Unhas masuk final dan menyabet beberapa juara,"tambah Amaliah.

Pada Kasus posisi penyisihan adalah perkara Wanprestasi, Kaspos final tentang Perbuatan Melanggar Hukum . Pada saat babak penyisihan Fakultas delegasi Unhas berada pada Pool A, (Unhas, Universitas Indonesia dan Universitad Wijaya kusuma).

Pada babak final dipertemukan dengan tiga delegasi lainnya yg masuk final (Unhas, Unpad, Undip dan Universitas Udayana).

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved