Hadiri Tabligh Akbar, Wabup Harap Kegiatan di Bantaeng Bernuansa Religi

Sejumlah pejabat juga tampak hadir, seperti Wabup Bantaeng, Sahabuddin, Wakapolres Bantaeng, Wahidin dan Kepala Kemenag Bantaeng, Muhammad Yunus.

Hadiri Tabligh Akbar, Wabup Harap Kegiatan di Bantaeng Bernuansa Religi
Humas Pemkab Bantaeng
Rumah Belajar Manarul Ilmi menggelar tabligh akbar di Masjid Agung Syekh Abdul Gani, Jl Elang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Senin (20/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Rumah Belajar Manarul Ilmi menggelar tabligh akbar di Masjid Agung Syekh Abdul Gani, Jl Elang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Senin (20/11/2018).

Tabligh Akbar yang diikuti oleh ratusan jamaah pria dan wanita itu mengusung tema cinta rasul dalam bingkai kehidupan bermasyarakat.

Sejumlah pejabat juga tampak hadir, seperti Wabup Bantaeng, Sahabuddin, Wakapolres Bantaeng, Wahidin dan Kepala Kemenag Bantaeng, Muhammad Yunus.

Baca: TRIBUNWIKI: Ini Lokasi Distributor Hijab Terkenal di Makassar, Nomor 2 Milik Ivan Gunawan (Klik Map)

Baca: Jelang Lawan PSM Makassar, Ini Kondisi Internal Bali United Usai Aksi Walk Out Irfan Bachdim

Baca: Mahasiswa FH Unhas Juara 2 Nasional Peradilan Semu di Yogyakarta

Sahabuddin yang mewakili Bupati menjelaskan bahwa Tabligh Akbar itu merupakan kesempatan yang baik untuk menambah ilmu dan memperkaya pengetahuan tentang agama.

Dia juga membeberkan visi misinya yang ingin memajukan Bantaeng dengan berbasis agama dan kearifan lokal.

"Kami berharap seluruh gerak pembangunan yang akan dilaksanakan di daerah ini dilandasi nilai-nilai agama dan bernuansa religi," ujarnya.

Dengan cara demikian, menurutnya masyarakat Bantaeng yang pada hakikatnya sadar dan kental dengan agama bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaannya.

Untuk hikmah Tabligh Akbar, panitia mendatangkan Direktur Islamic Center Muads bin Jabal (IMC) Kendari yang juga adalah Dai Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia, Ust Zezen Zaenal Mursalin. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved