Kodam XIV Hasanuddin Simulasi Standart Pengamanan VVIP di Hotel Claro

Claro Hotel Makassar terpilih sebagai lokasi simulasi pengamanan VVIP oleh Kodam VII Hasanuddin, Kamis (6/9/2018).

Kodam XIV Hasanuddin Simulasi Standart Pengamanan VVIP di Hotel Claro
HANDOVER
Claro Hotel Makassar terpilih sebagai lokasi simulasi pengamanan VVIP oleh Kodam XIV Hasanuddin, Kamis (6/9/2018). 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR -Claro Hotel Makassar terpilih sebagai lokasi simulasi pengamanan VVIP oleh Kodam XIV Hasanuddin, Kamis (6/9/2018).

Kegiatan ini sebagai standart pengamanan VVIP karena intensitas VVIP bahkan RI 1 yang datang ke Makassar sering menginap di hotel Claro.

Letda Fandi zipur 8/SMG selaku Koordinator Materi Simulasi Pencegahan RI mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan secara sigap dan latihan pencegahan pengamanan Presiden RI.

Kegiatan yg dilaksanakan di dua area Claro Hotel Makassar ini setelah adanya survei yang dilaksanakan oleh pihak Kodam XIV Hasanuddin beberapa hari yang lalu.

Simulasi ini diadakan oleh Zipur 8/SMG dan langsung di koordinir regu yang terdiri dari 10 orang, regu tersebut terdiri dari dua petugas body armur, yang bertugas untuk mengamankan bom.

Lalu dua petugas police line, yang bertugas mengamankan masyarakat sekitar, dua petugas pengamanan coordinator materi, komandan tim, dan wakil komandan tim.

Dalam scenario simulasi dijelaskan bahwa Presiden RI awalnya berencana menginap di Hotel Claro Makassar, tepatnya di Lt 17. Namun sebelum presiden tiba, ada orang asing melemparkan benda yang diduga adalah bom.

Benda yang diduga bom pun diamankan di luar hotel. Setelah diperiksa. Menurut Letda Fandi, simulasi akan berlanjut sesuai scenario menuju hotel cadangan, The Rinra Makassar.

Marom Manager Hotel Claro Makassar, Ricwan Wahyudi mengatakan, pihaknya sangat bangga kegiatan ini dilaksanakan karena menjadi acuan kepada masyarakat bahwa Hotel Claro Makassar menjadi hotel yang memiliki pengamanan sesuai standart Kodam XIV Hasanuddin.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved