Soal DCS, Gugatan Hanura Enrekang Lanjut ke Tahap Sidang Ajudikasi

Satu gugatan yang masih berlanjut ke tahap berikutnya yakni sidang ajudikasi adalah gugatan dari Partai Hanura.

Soal DCS, Gugatan Hanura Enrekang Lanjut ke Tahap Sidang Ajudikasi
muh aziz albar/tribunenrekang.com
Komisioner Bawaslu Enrekang, Suardi Mardua 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Enrekang saat ini masih disibukkan dengan penyelesaian gugatan terkait penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Pileg 2019.

Ada empat Partai Politik (Parpol) yang mengajukan gugatan ke Bawaslu terkait hasil penetapan DCS tersebut yakni Hanura, Berkarya, PAN, dan PKS.

Namun dari empat parpol yang mengajukan gugatan, tiga di antaranya yakni PAN, PKS dan Berkarya sudah selesai pada tahap mediasi.

Sementara satu gugatan yang masih berlanjut ke tahap berikutnya yakni sidang ajudikasi adalah gugatan dari Partai Hanura.

Baca: Rawan Politik Uang, Bawaslu Maros Ajak Warga jadi Pemantau Pemilu

Baca: Bawaslu Kabulkan Permohonan Dua Bacaleg Palopo yang Tak Penuhi Syarat

"Iya dari empat Parpol yang menggugat, tiga sudah kita selesaikan lewat mediasi sementara hanya satu yang lanjut ke sidang ajudikasi," kata Komisioner Bawaslu Enrekang, Suardi Mardua kepada TribunEnrekang.com, Jumat (31/8/2018).

Ia menjelaskan, gugatan Hanura berlanjut ke proses sidang lantaran tidak ditemukan kesepahaman saat proses mediasi dengan KPU Enrekang.

Saat ini, pun gugatan Hanura sudah sampai pada tahap sidang penyampaian kesimpulan para pihak.

"Jadi untuk gugatan Hanura saat ini, memang sisa menunggu sidang putusan yang rencananya diupayakan sebelum 3 September 2018 karena masa proses sebuah gugatan hanya 12 hari," tuturnya.

Gugatan Hanura sendiri terkait adanya dua Bacalegnya yang mengundurkan diri setelah deadline verifikasi administrasi.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help