Home »

Luwu

Enam Bulan, Sebanyak Ini Kasus Lakalantas di Luwu

Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Luwu, juga telah melakukan langkah-langkah dalam menekan angka laka lantas

Enam Bulan, Sebanyak Ini Kasus Lakalantas di Luwu
desy/tribunluwu
Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan jalur dua Belopa, Luwu, Selasa (7/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Triwulan kedua 2018, yakni Januari hingga Juni, jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, capai 166 kasus.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muhammadi Muhtari, kepada TribunLuwu.com, Jumat (10/8/2018).

Sesuai data, pada triwulan pertama, Januari-Maret sebanyak 88 kasus, 17 orang meninggal dunia dan 116 orang luka ringan.

Triwulan kedua, April-Juni sebanyak 78 kasus, 13 orang meninggal dunia, dan 86 orang mengalami luka ringan.

"Dari data tersebut bila dibandingkan triwulan pertama dengan triwulan kedua mengalami penunuran kasus 11 persen, korban laka lantas juga menurun 23 persen dan luka ringan 25 persen. Untuk luka berat nihil," ujar AKP Muhammadi Muhtari.

Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Luwu, juga telah melakukan langkah-langkah dalam menekan angka laka lantas di wilayah hukumnya.

"Kita sudah melakukan langkah-langkah seperti memasang papan pemberitahuan di titik rawan laka, sosialisasi ke sekolah-sekolah dan mengajak komunitas motor untuk sosialisasi keselamatan berlalu lintas," jelasnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran saat berkendaran pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Kalau capek tolong istirahat dulu, baru kembali melanjutkan perjalanan. Ingat keselamatan dalam berkendara, ada keluarga yang menunggu kita di rumah," jelasnya.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help