Kenalkan Alisha, Mahasiswi FKM Unhas Peserta Yokohama City University Summer School

Bahkan mahasiswi angkatan 2015 prodi Kesehatan Masyarakat ini acapkali memenangkan lomba penulisan essai tingkat nasional.

Kenalkan Alisha, Mahasiswi FKM Unhas Peserta Yokohama City University Summer School
HANDOVER
Mahasiswa berprestasi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Alisha Salsabila (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa berprestasi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Alisha Salsabila kembali mengikuti Yokohama City University Summer School Program 2018.

Keiksertaan Alisha tersebut bukanlah yang pertama di kegiatan serupa.

Bahkan mahasiswi angkatan 2015 prodi Kesehatan Masyarakat ini acapkali memenangkan lomba penulisan essai tingkat nasional.

Alisha yang baru tiba di Makassar setelah dari limna hari berada di Nwgeri Sakura Jepang langsung menemui Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas, Prof Sukri Palutturi diruangannya, Selasa (7/8/2018).

Baca: Tangani Korban Gempa Lombok, Tim Medis Unhas Bakal Operasi 300 Pasien Patah Tulang

Kegiatan Summer School diikuti oleh 35 peserta dari 6 negara yaitu Vietnam, Thailand, Malaysia, Taiwan, Jepang, dan Indonesia, berlangsung pada tanggal 29 Juli sampai 2 Agustus 2018.

Delegasi Indonesia diwakili oleh Unhas. Selain Alisha ada juga Akita Dhianty Jayalangkara, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unhas angkatan 2016.

Tema summer school tahun ini adalah mengenai inovasi dalam bidang service science.

Selama seminggu di Jepang, para peserta mengiuti berbagai aktivitas, mulai dari kunjungan ke museum teknologi (Miraikan), panasonic center serta diskusi di kelas dan kuliah umum mengenai service science.

Menurut Alisha, selama summer school dirinya banyak memeperoleh pandangan tentang service science.

Baca: NA Lepas 500 Mahasiswa KKN Unhas dan UGM di Anjungan Pantai Seruni

"Ada beberapa dosen dari universitas di Jepang yang memberikan materi. Selain itu, diskusi yang diberikan membuat kami bisa saling bertukar sudut pandang. Kegiatan ini juga membuat saya mendapat banyak teman dari negara lain," kata Alisha.

Seluruh biaya selama di Jepang ditanggung oleh Yokohama City University.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, PhD mengatakan kebanggaannya dengan prestasi yang diraih mahasiswanya.

"Kami berharap kedepan semakin banyak mahasiswa FKM dan Unhas secara keseluruhan memiliki prestasi dan pengalaman pada level internasional", kata Prof Sukri.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help