NA Lepas 500 Mahasiswa KKN Unhas dan UGM di Anjungan Pantai Seruni

Nurdin Abdullah (NA) menyampaikan harapannya kepada para mahasiswa tersebut untuk bisa memperkuat pemerintahan.

NA Lepas 500 Mahasiswa KKN Unhas dan UGM di Anjungan Pantai Seruni
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah melepas 500 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng, Minggu (5/8/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah melepas 500 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng, Minggu (5/8/2018) malam.

Pelepasan dikemas dalam Ramah Tamah bersama para Asisten, Kepala OPD dan para Camat se-Kabupaten Bantaeng.

Pelepasan itu jelang berakhirnya Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari dua kampus tersebut di Bantaeng pada tanggal 19 Agustus 2018.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah (NA) menyampaikan harapannya kepada para mahasiswa tersebut untuk bisa memperkuat pemerintahan, dunia usaha dan jadi agen perubahan.

Baca: Mahasiswa Unismuh KKN di Gowa Gandeng BKKBN Sulsel

Baca: Mahasiswa KKN Tematik Unhas Kampanyekan Program Sedekah Sampah di Wajo

"Sering saya katakan bahwa adik-adik kita ini calon-calon penerus dan para generasi tangguh, semoga adik-adikku nantinya bisa memperkuat pemerintahan, dunia usaha dan menjadi agen perubahan," jelasnya.

Pada kesempatan itu, dia juga berharap ada destinasi baru di Sulawesi Selatan (Sulsel) sebab selama ini hanya Bali yang dikatakan sebagai pintu masuk kepariwisataan.

"Jika selama ini dikatakan pintu masuk kepariwisataan itu adalah Bali, kita mau ada destinasi baru yakni Sulsel. InsyaAllah Sulsel akan bergerak cepat," tambah gubernur Sulsel terpilih itu.

Kawasan wisata baru akan dibuat dan terus benahi, sebab Sulsel punya Taka Bonerate, Bira dan lainnya. Namun kendalanya yanh dihadapi adalah konektifitas, sebab dari 6 juta turis masuk Indonesia hanya 0,4 persen yang berkunjung ke Sulsel.

Sementara itu perwakilan mahasiswa KKN UGM Donan Satria Yudha pun berpamitan kepada Nurdin Abdullah dan mengapresiasi penuh sambutan dan pelayanan selama berada di daerah ini.

"Terimakasih atas sambutan dan pelayanan selama ini, bagi kami Bantaeng penuh pesona dan patut diperhitungkan serta terus menunjukkan kemajuan di berbagai sektor," tuturnya.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help