Catatan dari Hasil Imbang 2-2 Laga PSM Vs Perseru, Pertahanan Tidak Rapi Jadi Biangnya Loh!

Gol PSM dicetak oleh M Rahmat Syamsuddin dan Ferdinand Sinaga. Sedangkan dua gol Perseru dibuat Osmar dos Santos Filho dan Silvio Escobar.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Hasil tidak maksimal didapat PSM dalam laga kandang di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (5/8/2018) lalu. Menjamu Perseru, Laskar Pinisi – julukan PSM hanya bisa bermain imbang 2-2.

Gol PSM dicetak oleh M Rahmat Syamsuddin dan Ferdinand Sinaga. Sedangkan dua gol Perseru dibuat Osmar dos Santos Filho dan Silvio Escobar.

Baca: Ini 2 Alasan Sandro Pilih Gabung PSM! Ternyata Juga Sempat Digoda 3 Klub Peserta Liga 1

Baca: Mau Nikah Gratis dan Dibuatkan Acara? Yuk Simak yang Dilakukan Komunitas Berbagi Bahagia!

Dengan hasil ini, PSM masih tertahan di peringkat 2 klasemen sementara dengan 30 poin. Tertinggal lima poin dari Persib Bandung di puncak klasemen, padahal sebelumnya poin kedua tim hanya selisih 3 poin .

Sedangkan Perseru sukses menggeser PSIS Semarang. Kini tim asuhan Putu Gede itu naik ke peringkat 15. Sedangkan PSIS harus turun ke peringkat 16.

Banyak sekali catatan evaluasi yang harus dibenahi tim pelatih. Mulai dari buruknya penyelesaian akhir hingga pertahanan yang mudah diserang lawan.

Berdasarkan statistik yang disadur dari PSMstats, terlihat PSM sebenarnya mendominasi permainan dengan hingga 57 persen sedangkan Perseru cuma 43 persen.

Baca: Hanya Imbang 1-1 dengan PSIS, CEO PSM Mengaku Kecewa, Faktanya Kondisi Ini Sudah 4 Kali Terjadi

Baca: Kasihan, Bayi Ditemukan di Semak dengan Banyak Bekas Gigitan Nyamuk, Dirawat di Sini!

Dan meski Perseru hanya mampu melepaskan 3 shot on goal, namun mereka berhasil menceploskan dua gol. Sementara PSM melepaskan 4 shot on goal tetapi cuma bisa menghasilkan dua gol saja.

Dari sisi pertahanan pun, terlihat masih banyak kekurangan. Kartu merah yang diberikan kepada Imam Arif pun tak luput dari kesalahan lini belakang.

Reva Adi Utama dan Abdul Rahman gagal mengantisipasi pergerakan Silvio Escobar hingga Imam harus melanggar keras Silvio di dalam area pertahanan hingga berbuah kartu merah untuknya sendiri.

Halaman
1234
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved