PT Antam Luncurkan Desain Baru Emas Antam-LM

Nilai tambah desain dan kemasan baru tersebut akan memberikan perlindungan bagi pelanggan dalam berinvestasi.

PT Antam Luncurkan Desain Baru Emas Antam-LM
hasrul/tribun-timur.com
Makassar Representative Head PT Antam (Persero) Tbk, Zet Logen ST MM perkenalkan desain dan kemasan baru emas Antam Logam Mulia (LM). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Antam (Persero) Tbk memperkenalkan desain dan kemasan baru emas Antam Logam Mulia (LM) kepada masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam Press Conference di Kopi Alps, Jl Ratulangi, Makassar, Selasa (31/7/2018), Makassar Representative Head PT Antam (Persero) Tbk, Zet Logen mengatakan, peluncuran desain dan kemasan baru emas Antam-LM yang berlangsung di Jakarta Senin (30/7) kemarin juga menandai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Antam.

Lebih lanjut, ia menjelaskan nilai tambah desain dan kemasan baru tersebut akan memberikan perlindungan bagi pelanggan dalam berinvestasi emas karena menjamin keaslian produk.

"Selama ini banyak ditemukan logam mulia palsu bahkan sudah masuk di Makassar. Nah dengan produk baru dari segi desain dan kemasan kami yakin lebih aman," katanya.

Baca: Hari Ini, Harga Emas Antam Naik Rp 6.000 per Gram

Baca: Hari Ini Harga Emas Antam Lebih Mahal Rp 6 Ribu Per Gram

"Semua ini kami lakukan berdasarkan permintaan customer dari segi keamanan berinvestasi dan desain itu sendiri sehingga bentuknya yang sekarang lebih menarik dan elegan," lanjutnya.

Emas Antam-LM terbaru tersebut tersedia dalam pecahan 0.5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram.

Salah satu perbedaan signifnkan dibandingkan dengan emas Antam-LM edisi sebelumnya adalah dimensi yang lebih besar untuk pecahan yang sama.

Emas batangan bam juga dikemas dengan teknologi CertiCard' untuk meningkatkan rasa aman masyarakat dalam berivestasi emas batangan karena memberikan fitur keamanan berlapis.

Peluncuran desain dan kemasan emas baru tersebut juga merupakan salah satu rekam jejak yang penting sejak tahun 1930, UBPP LM mencetak emas batangan. Setelah 1930, perubahan desain emas batangan secara signifikan dilakukan di tahun 1968, 1974 I 1989, 1994 dan 2004.

Sedangkan tahun 2011 selain mengubah bentuk emas batangan menjadi portrait UBPP LM mulai menggunakan latent image pada produk, dan pada tahun 2013 Antam murni menggunakan kemasan blister untuk pecahan 50 dan 100 gram.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved