Pembahasan Gaji 13 Dominasi Pandangan Fraksi LPJ DPRD Bantaeng

Semua fraksi menerima laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2017.

Pembahasan Gaji 13 Dominasi Pandangan Fraksi LPJ DPRD Bantaeng
edi hermawan/tribunbantaeng.com
etua DPRD Bantaeng, Abdul Rahman Tompo (tengah) memimpin penyampaian pandangan umum fraksi terkait Ranperda pertanggungjawaban APBD Bantaeng 2017, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Ketua DPRD Bantaeng, Abdul Rahman Tompo memimpin penyampaian pandangan umum fraksi terkait Ranperda pertanggungjawaban APBD Bantaeng 2017, Kamis (12/7/2018).

Pada rapat tersebut pembayaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan gaji ke-13 untuk ASN Bantaeng menjadi fokus utama pembahasan.

Pandangan Fraksi Hanura yang dibacakan oleh Juriati mengawalinya dengan tuntutannya agar Pemkab memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan pada beberapa titik di Bantaeng.

"Infrastruktur jalan pedesaan di beberapa titik agar terus menjadi perhatian, kami harap pemerintah memberi porsi anggaran pemeliharaan jalan yang lebih besar," tuturnya.

Setelah itu dia lalu menyinggung soal pembayaran gaji ke-13 untuk ASN agar segera dibayarkan. Sebab gaji tersebut peruntukannya ditujukan kepada biaya pendidikan.

Baca: Pemkab Sidrap Cairkan Rp 23,4 M untuk Gaji 13

Baca: Rp 30 Miliar Gaji 13 PNS Selayar Karam Bersama KM Lestari Maju, ini Penjelasan Bank Sulselbar

Begitupun dengan Fraksi NasDem Indonesia yang dibacakan oleh Herlina Aris. Menyerukan hal sama soal pembayaran gaji ke-13 untuk ASN.

"Kami sarankan gaji 13 dibayarkan segera dan TPP juga dibayarkan secara rutin. Sebab ini akan berdampak pada kinerja ASN," ujarnya.

Dari penyampaian pandangan itu, semua fraksi menerima laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2017.

Bahkan memberi apresiasi kepada Pemkab Bantaeng karena telah memperbaiki capaian perkembangan ekonomi, masyarakat miskin semakin berkurang dan lapangan pekerjaan yang terus tersedia.

Paripurna kemudian akan dilanjutkan pada malam hari dengan agenda mendengar jawaban eksekutif atas pandangan umum DPRD.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved