Dinilai Tak Sesuai RAB, Warga Desa Garuntungan Bulukumba Protes Perbaikan Jalan

Proyek perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 3 kilometer itu diduga memiliki anggaran yang cukup besar.

Dinilai Tak Sesuai RAB, Warga Desa Garuntungan Bulukumba Protes Perbaikan Jalan
firki arisandi/tribunbulukumba.com
Warga Desa Garuntungan, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyoroti proyek pembangunan jalan lapisan aspal beton (Laston) di jalan poros Garuntungan. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, KINDANG - Warga Desa Garuntungan, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyoroti proyek pembangunan jalan lapisan aspal beton (Laston) di jalan poros Garuntungan.

Mereka menganggap proyek tersebut tidak sesuai dengan aturan dan melanggar Rancangan Anggaran Biaya (RAB). Pasalnya, timbunan dasar jalanan dinilai sangatlah tipis.

Menurut warga setempat, Bakrun jika jalanan tersebut tetap dibiarkan dengan lapisan dasar yang tipis, dapat dipastikan usia jalanan tersebut tidak bakal lama.

Baca: Sudah Setahun Dibiarkan Amblas, Jalan Poros Bone-Wajo Ancam Nyawa Pengendara

Baca: Hati-Hati, Jalan Utama ke Terminal Induk Sinjai Rusak Parah, Begini Kondisinya

"Kalau begini, pasti cepat rusak lagi. Ini tidak bisa dibiarkan, harus dibenahi segera, kami tidak izinkan kalau kerjanya setengah-setengah," ujarnya, Senin (11/6/2018).

Padahal, tambah dia, proyek perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 3 kilometer itu diduga memiliki anggaran yang cukup besar.

Warga mengancam bakal melakukan penutupan jalan, jika tidak ada kejelasan dari pihak kontraktor. Sementara itu, belum ada klarifikasi dari pihak kontraktor mengenai protes warga tersebut.(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved