BKPRMI Takalar Gelar Pelatihan Menulis Rilis, Ini Tujuannya

Dalam kegiatan tersebut, wartawan Tribun Timur Muhammad Ihsan Harahap dan wartawan SulselSatu.com Reni Kamaruddin didaulat menjadi pemateri

BKPRMI Takalar Gelar Pelatihan Menulis Rilis, Ini Tujuannya
ihsan/tribuntakalar.com
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BKPRMI Takalar menggelar Pelatihan Menulis Press Release dan Opini di Kantor PKK Takalar, Jalan Kartini No 2, Kalabbirang, Pattallassang, Takalar, Sabtu (9/6/2018) 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BKPRMI Takalar menggelar Pelatihan Menulis Press Release dan Opini di Kantor PKK Takalar, Jalan Kartini No 2, Kalabbirang, Pattallassang, Takalar, Sabtu (9/6/2018).

Ketua DPC BKPRMI Takalar, Aksin Suarso mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik anggotanya.

"Pelatihan menulis rilis ini kami sengaja gelar dengan harapan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh BKPRMI tingkat kecamatan bisa terpublikasikan dengan baik. Dengan begitu, insyaallah kami harap bisa memaksimalkan upaya syiar," kata Aksin.

Dalam kegiatan tersebut, wartawan Tribun Timur Muhammad Ihsan Harahap dan wartawan SulselSatu.com Reni Kamaruddin didaulat menjadi pemateri. Masing-masing pemateri tersebut membawakan materi Menulis Press Release dan materi Citizen Reporter.

"Selain unsur 5W+1H, hal yang paling penting dalam menulis rilis adalah faktanya sendiri. Hoax, berita palsu, maupun ujaran kebencian adalah musuh kita bersama," kata Reni.

Dalam kegiatan tersebut, sekitar 25 orang peserta yang terdiri atas perwakilan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) BKPRMI se-Takalar, TP PKK Takalar dan Organisasi Massa Persaudaraan Muslimah (Salimah) turut mengikuti dengan antusias kegiatan tersebut.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved