Gubernur Sulbar Bakal Tinjau Tanggul Sungai Lariang yang Jebol Siang Ini

Usai melakukan peninjauan, akan dilanjutkan buka puasa bersama dengan Pemkab Pasangkayu di Rujab Bupati Pasangkayu.

Gubernur Sulbar Bakal Tinjau Tanggul Sungai Lariang yang Jebol Siang Ini
nurhadi/tribunsulbar.com
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar dijadwalkan meninjau tanggul Sungai Lariang, Kabupaten Pasangkayu, yang jebol, Senin (4/6/2018).

Hal itu disampaikan Humas Pemprov Sulbar, Dian Afrianti, via WhatsApp kepada TribunSulbar.com. Dikatakan, peninjauan akan dilakukan pukul 12.30 Wita, usai Lohor.

"Peninjauan ini dilakukan dalam kunjungan Safari Ramadan Pak Gubernur di Pasangkayu, usai dari Palu bertemu dengan warga Sulbar," katanya.

Usai melakukan peninjauan, akan dilanjutkan buka puasa bersama dengan Pemkab Pasangkayu di Rujab Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa.

Baca: Tanggul Sungai Lariang Pasangkayu Jebol, 200 KK Terisolir

Baca: Sabirin-Mahyanto Janji Bangun Tanggul Penahan Ombak di Passimarannu

Sekadar informasi, Akibat tanggul jebol tersebut, kurang lebih 200 kepala keluarga (KK) di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, terisolir akibat akses jalan desa terputus.

Tanggul tersebut jebol akibat tingginya intesitas hujan yang terjadi dihulu sungai membuat debit air Sungai Lariang meningkat hingga membuat tanggul yang dikerjakan oleh PT Nuralim Mandiri pada 2014 lalu, dengan anggaran kurang lebih Rp 10 miliar jebol.

Tanggul jebol tersebut diduga karena tak mampu menahan derasnya terjangan luapan sungai. Tak hanya membuat warga terisolir, ribuan hektare lahan perkebunan warga di Dusun Kalindu, Desa Lariang terendam banjir.

Tanggul sungai tersebut, dibawah wewenang Balai Sungai Wilayah III Palu Sulawesi Tengah.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help