Mulai Hari Ini, Citilink Terbang Langsung Makassar-Denpasar

Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian mengatakan, rute baru tersebut untuk menjembatani konektivitas nusantara antara pulau Bali dan Sulawesi.

Mulai Hari Ini, Citilink Terbang Langsung Makassar-Denpasar
Citilink
Pesawat jenis Airbus A320 milik maskapai Citilink 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia kembali membuka rute baru yaitu Makassar-Dempasar.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian mengatakan, rute baru tersebut untuk menjembatani konektivitas nusantara antara pulau Bali dan Sulawesi.

"Diharapkan dengan adanya penerbangan langsung antar pulau ini dapat memberikan kontribusi pertumbuhan di sektor pariwisata dan bisnis di kedua kota," kata Andy Adrian melalui rilisnya, Jumat (20/4/2018).

Baca: BREAKING NEWS: Resmi! Ini Tersangka Baru Kasus Penipuan Abu Tours

Baca: Minat Jadi Caleg? PKPI Bantaeng Masih Buka Pendaftaran

Citilink Indonesia membuka penerbangan langsung pulang pergi setiap hari dari bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar mulai hari ini, Jumat 20 April 2018.

"Kedua destinasi Denpasar maupun Makassar memiliki tujuan wisata yang memiliki keunikan masing-masing sehingga memberikan peran strategis dalam pengembangan pariwisata," kata Andy Adrian.

Rute baru tersebut juga menambahkan konektivitas di Bandara Internasional Sultan Hasannudin sebagai hub Citilink Indonesia untuk wilayah Indonesia Bagian Timur.

Baca: Henny Kristianus Sekolahkan 5.000 Anak di Pedalaman Indonesia, Tiap Bulan Habiskan Rp 700 Juta

Penerbangan rute Denpasar-Makassar merupakan penerbangan connecting dari rute yang sudah ada, namun rute ini bertujuan untuk menghubungkan dua kota yang memiliki potensi wisata yang besar.

Potensi wisata di kedua destinasi tersebut juga memiliki proyeksi pertumbuhan yang positif yang tercatat sebesar 11 persen dari tahun 2017 menjadi 589.852 penumpang pada 2018.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help