Pasangan Suami Istri Ini Pimpin Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Limbung

Salah satu keputusan tersebut adalah pembentukan pimpinan cabang baru yaitu Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Bungaya.

Pasangan Suami Istri Ini Pimpin Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Limbung
handover
Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Limbung terpilih, Hasanuddin Wiratama (tengah), saat memberikan pengarahan dalam Musyawarah Cabang Bersama Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Limbung di Gedung SMP Muhammadiyah Limbung, Bajeng, Gowa, Minggu (11/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUN-TIMUR.COM, BAJENG - Musyawarah Cabang Bersama yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Limbung dan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Limbung telah berlangsung di Gedung SMP Muhammadiyah Limbung, Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulsel, Minggu (11/3/2018).

Dalam rilis yang diterima TribunTakalar.com, Senin (12/3/2018), musyawarah tersebut menghasilkan beberapa keputusan dan rencana strategis.

Salah satu keputusan tersebut adalah pembentukan pimpinan cabang baru yaitu Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Bungaya dengan anggota enam pimpinan ranting, yakni Bissoloro, Mangempang, Buakkang, Parang Lompoa, Rannang Loe, dan Je'ne Batu.

Selain itu, formatur dari dua organisasi di bawah Muhammadiyah tersebut telah dipilih. Para formatur dari Pemuda Muhammadiyah Limbung adalah Munawir Muhammad (33 suara), Abd Rauf Baso (29 suara), Hasanuddin Wiratama (25 suara), Idrus (23 suara), Muh Sultan Faishal (22 suara), dan Jusman Syar (21 suara).

Sedangkan formatur yang terpilih dari Nasyiatul Aisyiyah Limbung adalah Kartini Indasari (19 suara), Nurfathanah Taslim (16 suara), Miftahul Ulya (15 suara), Ridha Wahdana (15 suara), Nurul Fadhilah Syarief (15 suara), Ulfa Nurul Qalbi (15 suara), dan Musdalifah (14 suara).

Baca: Gelar Baitul Arqam, Pemuda Muhammadiyah Enrekang Diharapkan Jadi Pendorong Kemajuan

Baca: 47 Kader Pemuda Muhammadiyah Sulsel Ikut Tanwir di Palangkaraya  

Dari rapat formatur kedua organisasi tersebut, akhirnya terpilih dua anggota formatur, yaitu Hasanuddin Wiratama sebagai ketua umum Pemuda Muhammadiyah Limbung, dan Kartini Indasari sebagai ketua umum Nasyiatul Aisyiyah Limbung.

Uniknya, kedua ketua umum terpilih tersebut adalah pasangan suami istri. Hal ini seperti mengulang terpilihnya Dr Haedar Nashir dan Sitti Nurjannah Djohantini sebagai ketua umum Muhammadiyah dan Aisyiyah pada Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar 2015 silam.

"Kami berharap semoga semua keputusan yang disepakati dalam Musyawarah Cabang Bersama ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya dan menjadi amal jariah bagi kita semua nanti," ucap Demisioner Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Limbung Muhammad, Rizal Sulaiman yang juga kepala SMP Muhammadiyah Limbung.(*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved