Demo di Kantor Bupati Jeneponto, Warga Tolak Pembangunan PLTU Sulsel 2

Mereka juga membentangkan spanduk panjang bertuliskan 'Tolak pembangungan PLTU, Save Petani dan Nelayan Tarowang".

Demo di Kantor Bupati Jeneponto, Warga Tolak Pembangunan PLTU Sulsel 2
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Ratusan warga yang mengatasnamakan diri Gerakan Tolak PLTU Sulsel 2 Tarowang berunjuk rasa di depan kantor bupati Jeneponto, Jl Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Senin (12/3/2018) siang. 

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Ratusan warga yang mengatasnamakan diri Gerakan Tolak PLTU Sulsel 2 Tarowang berunjuk rasa di depan kantor bupati Jeneponto, Jl Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (12/3/2018) siang.

Dalam orasinya, pengunjuk rasa meminta agar Pemkab Jeneponto menolak rencana pembangunan PLTU di Kecamatan Tarowang.

"Kami menuntut pemerintah Kabupaten Jeneponto segera menyatakan sikap menolak proyek pembangunan PLTU di Tarowang yang saat ini sudah meresahkan masyarakat," kata orator aksi, Adam Kurniawan.

Massa yang mulai berunjuk rasa sejak pukul 10.15 Wita itu, terdiri dari elemen pemuda, aktivis lingkungan, dan masyarakat desa Tarowang, Kecamatan Tarowang.

Mereka juga membentangkan spanduk panjang bertuliskan 'Tolak pembangungan PLTU, Save Petani dan Nelayan Tarowang".

Baca: Hanya Lima Anggota DPRD Jeneponto Tanda Tangani Petisi Tolak PLTU Sulsel-2

Baca: Aktivis HMI Jeneponto Unjuk Rasa di PLTU Punagaya, Ini Tuntutannya

Mereka menyayangkan pembangunan PLTU di desa Tarowang yang dianggap meresahkan masyarakat. Banyak keluhan disampaikan warga, mulai dari rusaknya sumber air hingga turunya pendapatan petani rumput laut.

Atas keresahan itu, pengunjuk rasa mendesak Bupati Jeneponto terkait mencabut izin proyek pembangunan PLTU Sulsel 2 yang berlokasi di Desa Tarowang.

Asisten IIII Pemkab Jeneponto, Daming Sewang yang menemui pengunjuk rasa, mengaku tidak bisa berbuat banyak terkait proyek pembangunan PLTU Sulsel 2 tersebut.

"Saya tidak mempunyai kewenangan dan kami tidak mengetahui pelaksanaan proyek pembangunan PLTU Tarowang dan juga belum ada penerbitan izin," kata Daming ke perwakilan pengunjuk rasa.

Usai menyampaikan aspirasi, pengunjuk rasa berencana menggelar aksi di gedung DPRD Jeneponto untuk menyuarakan hal yang sama.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help