Pencurian Marak di Bulukumba, Polsek Ujung Bulu Sisir Penjual Cakar

Ia mengaku, patroli yang dilakukan berdasarkan hasil pemantauan situasi di sekitar yang dianggap ramai.

Pencurian Marak di Bulukumba, Polsek Ujung Bulu Sisir Penjual Cakar
handover
Polsek Ujung Bulu, laksanakan patroli biru di Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (3/3/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung Bulu menggelar patroli biru di Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (3/3/2018) malam.

Patroli dilaksanakan di lapak penjual pakaian cap karung (Cakar) yang berada disekitar jalan tersebut.

Menurut Kapolsek Ujung Bulu, Akp H Syafaruddin, maraknya aksi pencurian di pusat-pusat keramaian, menjadi salah satu alasan pusat patroli dilakukan di titik tersebut.

Namun hal itu bersifat situasional. Ia mengaku, patroli yang dilakukan berdasarkan hasil pemantauan situasi di sekitar yang dianggap ramai.

Baca: Resmob Polres Luwu Bekuk Pencuri dan Penadah Barang Elektronik

Baca: Polisi Tangkap Hamsah Si Pencuri di 4 Kabupaten dan 9 TKP, Berikut Daftar Barang Dicuri

"Kedatangan kami dan anggota Polsek Ujung Bulu Polres Bulukumba sekadar patroli dan memberikan imbauan Kamtibmas. Ini bertujuan agar para penjual dan pembeli merasa aman dari tindak kejahatan, seperti pencurian," jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan patroli tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi tindakan kriminal dan menciptakan situasi yang kondusif.

Patroli tersebut, lanjut Syafaruddin, biasanya dilaksanakan di pemukiman warga namun beberapa pekan terakhir, pihaknya fokus menyasar pusat keramaian yang kerap menjadi sasaran kejahatan.(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved