TribunTimur/

Hore! Tenaga Honorer di Enrekang Bisa Nikmati Fasilitas BPJS Ketenagakerjaan

Untuk keseragaman iuran BPJS ketenagakerjaan tersebut Pemkab Enrekang mengacu pada standar upah minimum regional.

Hore! Tenaga Honorer di Enrekang Bisa Nikmati Fasilitas BPJS Ketenagakerjaan
muh azis albar/tribunenrekang.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang baru saja menandatangani kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Palopo untuk memberikan jaminan kesehatan bagi para tenaga honorer. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang baru saja menandatangani kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Palopo untuk memberikan jaminan bagi para tenaga honorer.

Sekitar 4.500 tenaga honorer lingkup Pemkab Enrekang akan mendapat jaminan kecelakaan kerja dan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan per Maret 2018 dengan iuran ditanggung oleh Pemkab Enrekang.

Lantas berapa anggaran yang bakal dikucurkan Pemkab Enrekang untuk menanggung iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk ratusan tenaga honorer tersebut?

Menurut Sekretaris Dinas Pengelolah Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD) Enrekang, Sudirman Tarakka, Senin (12/2/2018) mengatakan Pemkab Enrekang menganggarkan sekitar Rp 800 juta untuk menanggung BPJS Ketenagakerjaan.

Baca: Pegawai Non ASN Enrekang Kini Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Baca: Perangkat Desa di Bantaeng Diprogramkan Ikut BPJS Ketenagakerjaan

"Jadi untuk iuran BPJS Ketenagakerjaan itu ditanggung oleh Pemkab, dengan nilai sekitar Rp 800 juta," katanya.

Ia menjelaskan, untuk keseragaman iuran BPJS ketenagakerjaan tersebut Pemkab Enrekang mengacu pada standar upah minimum regional.

"Sehingga Pemkab memberikan jaminan kepada mereka karena kita tidak tahu kapan terjadi kematian dan kecelakaan maka kita carilah payung hukum untuk menjamin para honorer," jelasnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help