TribunTimur/

Ini 3 Opsi Pemetaan Dapil Enrekang untuk Pemilu 2019

Dalam rapat itu disepakati tiga opsi dari tujuh opsi pemetaan Dapil pada Pemilu 2019.

Ini 3 Opsi Pemetaan Dapil Enrekang untuk Pemilu 2019
Muh.Asiz Albar/tribunenrekang.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang menggelar Uji Publik Penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan aokasi kursi DPRD untuk Pemilu 2019 di Rumah Makan Bukit Indah, Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Rabu (7/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ANGGERAJA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang menggelar Uji Publik Penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi DPRD untuk Pemilu 2019.

Kegiatan tersebut dihelat di Rumah Makan Bukit Indah, Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Rabu (7/2/2018).

Dalam rapat yang dihadiri seluruh perwakilan Partai politik (Parpol) dan elemen masyarakat  itu disepakati tiga opsi dari tujuh opsi pemetaan Dapil pada Pemilu 2019.

"Jadi dalam rapat tadi kita sudah sepakati bersama bahwa dari tujuh pilihan yang ditawarkan ada tiga opsi yang dipilih, yakni opsi satu, lima dan empat," kata Komisioner KPU Enrekang, Rahmawati Karim kepada TribunEnrekang.com, Rabu (7/2/2018).

Baca: 2 Kurir Sabu Dibekuk Polres Enrekang, Satunya Warga Sidrap

Ia menjelaskan, ketiga opsi yang telah dipilih dalam rapat uji publik tersebut nantinya akan dibawa ke KPU provinsi untuk diteruskan ke KPU pusat.

"Jadi nanti yang berwenang menentukan hasil pemetaan Dapil adalah KPU Pusat bersama dengan DPR RI dengan melihat opsi yang kita sodorkan dalam rapat ini," ujarnya.

Adapun ketiga opsi yang disepakati adalah:

Opsi Pertama

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help