Begini Cara Tim Saber Pungli Enrekang Cegah Pungutan Liar di Polres

Sosialisasi sekaligus pemantauan kinerja pusat pelayanan di internal Polres itu, dipimpin langsung oleh Ketua Tim Saber Pungli

Begini Cara Tim Saber Pungli Enrekang Cegah Pungutan Liar di Polres
Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Enrekang melakukan sosialisasi di internal Polres Enrekang, Selasa (6/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Enrekang melakukan sosialisasi di internal Polres Enrekang, Selasa (6/2/2018).

Mereka menyasar seluruh pusat pelayanan yang ada di Mapolres Enrekang seperti layanan SKCK dan Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Sosialisasi sekaligus pemantauan kinerja pusat pelayanan di internal Polres itu, dipimpin langsung oleh Ketua Tim Saber Pungli Enrekang, Kompol Aziz Taba.

Menurutnya, sosialisasi dan pantauan layanan itu dilakukannya sebagai bentuk pencegahan tindakan Pungli di internal kepolisian.

"Kita mau sosialisasikan Perpres No 87 tentang Satgas Saber Pungli, sekaligus melakukan pantauan pelayanan, kita harus pastikan di internal kepolisian tak ada Pungli," kata Azis Taba.

Dalam kesempatan itu, juga Ia memberikan arahan dan imbauan kepada petugas agar memberikan pelayanan yang baik dan transparan bagi masyarakat.

"Berikan layanan yang maksimal dan tidak boleh mengambil pungutan diluar dari aturan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help