PMII Pinrang Desak KPU Umumkan Anggaran Sosialisasi Pilkada

Saat ini, ucap Suhardi, pihak KPU telah merampungkan struktur perangkat-perangkat pembantu, mulai dari Panwaslu

PMII Pinrang Desak KPU Umumkan Anggaran Sosialisasi Pilkada
hery/tribunpinrang.com
Pengurus PMII Pinrang 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pinrang mendesak pihak KPU untuk mentransparansikan anggaran yang digunakan saat melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Menurut Ketua PMII Pinrang Suhardi Sida, pengelolaan anggaran sosialisasi ini seyogyanya harus diketahui oleh publik.

"Dengan adanya transparansi, kegiatan yang dilakukan terukur sasaran dan outputnya. Jangan hanya membeberkan secara umum, perlu dirincikan item per item," katanya kepada TribunPinrang.com, Rabu (3/1/2018).

Saat ini, ucap Suhardi, pihak KPU telah merampungkan struktur perangkat-perangkat pembantu, mulai dari Panwaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Proses sosialisasi pun mulai dilaksanakan. Lagi-lagi transparansi anggaran perlu untuk dibeberkan dalam setiap kegiatan," jelasnya.

Di sisi lain, lanjut Suhardi, pihaknya tetap memberikan aspirasi terhadap segala upaya yang telah dilakukan KPU dalam menyukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang.

"Kita memberikan aspirasi terhadap apa yang sudah dilakukan KPU karena itu memang menjadi tugas dan tanggung jawab mereka," pungkasnya.

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help