TribunTimur/

Pusbang Perla Penyuluhan di Polimarim AMI. Ini Hal yang Dikhawatirkan Diklat?

Selain Politeknik Maritim AMI yang menjadi tuan rumah, hadir perwakilan dari Atlantic Maritime Training Centre (MTC) Palopo

Pusbang Perla Penyuluhan di Polimarim AMI. Ini Hal yang Dikhawatirkan Diklat?
handover
Kegiatan penyuluhan diklat keterampilan kepelautan oleh Pusbang SDM Perla Kemenhub di Kampus Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim), Rabu (6/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan Laut (Perla) Kementrian Perhubungan (Kemenhub) mengadakan penyuluhan diklat keterampilan pada lembaga-lembaga Diklat Keterampilan Pelaut.

Kegiatan penyuluhan diklat keterampilan kepelautan tersebut dilaksanakan di Kampus Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim), Rabu (6/12/2017). Penyuluhan ini melibatkan lembaga pendidikan pelaut di wilayah Sulawesi.

Baca: Bicara Tantangan Jokowi, Ini Pesan Kepala PPSDM Perla di Wisuda Polimarim AMI

Baca: Tim Debat Polimarim AMI Makassar Juara I Lomba Debat Bahasa Inggris di Kampus PIP Makassar

Dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, selain Politeknik Maritim AMI yang menjadi tuan rumah, hadir perwakilan dari Atlantic Maritime Training Centre (MTC) Palopo, Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung, dan MTC Karya Persada Muna, Kendari.

Kegiatan penyuluhan diklat keterampilan kepelautan oleh Pusbang SDM Perla Kemenhub di Kampus Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim), Rabu (6/12/2017).
Kegiatan penyuluhan diklat keterampilan kepelautan oleh Pusbang SDM Perla Kemenhub di Kampus Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim), Rabu (6/12/2017). (handover)

Bayu Saksono, Staf Pusbang SDM Perla dalam uraiannya mengatakan lembaga-lembaga diklat di daerah harus menata dengan sebaik-baiknya terkait dengan pelaksanaan pelatihan-pelatihan untuk mendapatkan sertifikat keahlian.

“Karena, semua harus terregistrasi di Ditkapel (direktorat perkapalan dan kepelautan). Bahkan untuk pelaporan juga harus terdokumentasikan dengan baik,” kata Bayu.

Baca: Wow, Robert Alberts Dikontrak PSM hingga 2021. Apa Komentar dan Ambisinya? Baca Ini

Baca: Wow. Pluim Teken Kontrak di PSM hingga 2021. Ini Alasan dan Komentarnya

Halaman
123
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help