Ada MIWF, Tarif Parkir di Depan Fort Rotterdam Rp 3000, Bayar Dimuka

Salah satu pengunjung, Lastri yang dimintai Rp 3000, menolak membayar dengan tarif tersebut.

Ada MIWF, Tarif Parkir di Depan Fort Rotterdam Rp 3000, Bayar Dimuka
HANDOVER
Tukang parkir di depan fort rotterdam 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Juru Parkir di depan Fort Rotterdam mematok tarif Rp 3000 untuk motor pengunjung yang parkir saat penyelenggaraan Makassar International Writers Festival (MIWF) 2017.

Anehnya, pembayaran harus dilakukan dimuka saat pengunjung baru datang. Tak seperti di tempat-tempat lain, yang baru dibayar saat pengunjung meninggalkan tempat.

Salah satu pengunjung, Lastri yang dimintai Rp 3000, menolak membayar dengan tarif tersebut.

Menurutnya, berdasarkan Perda No 17/2006 tentang pengelolaan parkir tepi jalan umum dalam Kota Makassar, tarif parkir untuk sepeda motor hanya Rp 1000.

"Saya minta karcisnya, dia malah marah-marah karena saya hanya mau bayar sesuai dengan tarif yang ada di karcis. Ini bukan masalah seribu atau dua ribu,"katanya.

Lastri menambahkan, saat menyebutkan tarif parkir dari PD Parkir untuk kendaraan motor hanya Rp 1000 ribu, juru parkir mengatakan tarif tersebut juga sesuai dengan PD Parkir.

"Ini dari PD Parkir,'kata Lastri mengulang perkataan juru parkir tersebut.

Menurutnya, persoalan parkir di Makassar sudah menjadi masalah yang harus menjadi perhatian pemerintah, dalam hal ini PD Parkir.

Pengalaman membayar parkir yang mahal lebih dari tarif yang ditetapkan, juga pernah dirasakan Lastri saat memarkirkan kendaraannya di Jl Mawas.

Bahkan, tarif parkir di samping Mal Ratu Indah tersebut hingga Rp 5000 ribu, utamanya saat mal dalam kondisi ramai.

"Waktu itu saya lupa bawa STNK motor jadi tak bisa parkir dalam mal, terpaksa parkir di samping mal. Mereka minta Rp 5000,"katanya.(*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help