Senin, 24 November 2014
Tribun Timur

Kader Muhammadiyah Dilatih Organisir Massa

Kamis, 24 Mei 2012 20:02 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Haedar Nashir, akan membuka training of  trainer (pelatihan pelatih) untuk pengorganisasian masyarakat yang diselenggarakan oleh Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Acara ini akan diikuti oleh sejumlah pengurus MPM Muhammadiyah se-Kawasan Timur Indonesia dan bertempat di Auditorium Universitas Muhammadiyah, Makassar, Minggu (27/5/12) nanti.

Ketua MPM Muhammadiyah Sulsel, Husni Yunus mengatakan tujuan dari pelaksanaan acara ini untuk meningkatkan kualitas pemahaman tentang konsep pengorganisasian masyarakat dalam pemberdayaan masyarakat.

Kemudian memperkuat pemahaman dan kemampuan pengurus dalam menghadapi gerakan politik baik dari eksternal maupun internal persyarikatan Muhammadiyah itu sendiri.

Selain itu, pelatihan ini juga untuk mencetak kader peemberdayaan yang memiliki kemampuan dalam meningkatkan kualitas umat Islam pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Sejumlah instruktur telah disiapkan oleh Tim MPM PP Muhammadiyah seperti Dr Haedar Nashir, Dr Said Tuhuleley, Wakil Ketua MPR RI Hajrianto Y Tohari, serta sejumlah pakar sosiologi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.
Editor: Imam Wahyudi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas