Banggar DPRD Apresiasi Andi Sudirman Alokasi Rp1,7 Triliun untuk Infrastruktur di Akhir Periode

Di tahun 2023 ini, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengalokasikan Rp1,7 triliun untuk proyek pembangunan infrastruktur.

Editor: Ari Maryadi
Tribun Timur
Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD Sulsel Mizar Roem. 

TRIBUN-TIMURCOM, MAKASSAR -- Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menunjukkan perhatiannya pada proyek infrastruktur di tahun terakhir masa jabatannya.

Di tahun 2023 ini, Sudirman mengalokasikan Rp1,7 triliun untuk proyek pembangunan infrastruktur.

Angka itu mencapai 17 persen dari total APBD Sulsel 2023 yang mencapai Rp10,1 triliun.

Dari total Rp1,7 triliun itu, Rp1,12 triliun diantaranya bersumber dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

Tahun 2023 jadi tahun terakhir masa jabatan Andi Sudirman Sulaiman.

Pria kelahiran Bone 25 September 1983 itu akan mengakhiri tugasnya pada 5 September 2023 mendatang.

"Di tahun terakhir masa jabatan, kami melihat Pak Gubernur menunjukkan komitmen dan perhatiannya untuk proyek infrastruktur di Sulsel," kata Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD Sulsel Mizar Roem kepada wartawan Senin (23/1/2023).

Anggota Komisi D bidang pembangunan itu mengungkapkan, jumlah alokasikan anggaran Rp1,12 T itu adalah anggaran infrastruktur di Dinas PUTR.

Anggaran itu terdiri atas anggaran proyek irigasi perhatian Rp84,7 M, proyek infrastruktur air bersih Rp21,2 M, dan proyek infrastruktur jalan dan jembatan senilai Rp731 M.

"Ini menandakan Pak Gubernur semakin memperlihatkan keseriusan membangun infrastruktur jalan dan jembatan untuk masyarakat Sulsel," kata Mizar.

Spanduk proyek rekonstruksi jalan ruas Mallaga - Kabere Kabupaten Enrekang, lengkap dengan wajah Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (7/1/2023).
Spanduk proyek rekonstruksi jalan ruas Mallaga - Kabere Kabupaten Enrekang, lengkap dengan wajah Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (7/1/2023). (Erlan Saputra/Tribun Timur)

Legislator Fraksi Partai Nasdem itu berharap, komitmen dan cita-cita Andi Sudirman mampu dijawab dan diwujudkan oleh Dinas PUTR di lapangan.

Ia berharap anggaran senilai Rp1,12 T itu mampu diserap dengan baik untuk perbaikan jalan dan jembatan di Sulsel.

Ia berharap pengerjaan proyek infrastruktur 2022 jadi pelajar berharga untuk tahun 2023 ini. Di tahun 2022, sejumlah kontraktor gagal menyelesaikan proyek jalan.

"Ini perlu kolaborasi bersama dari aparatur Pemprov Sulsel di lapangan," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved