Donor Darah

Stok Darah RSUD Latopas Jeneponto Menipis, Bank Sulselbar Gelar Donor Darah

Kegiatan hari ini merupakan salah satu kegiatan sosial dan ini adalah kegiatan pertama khususnya di Bank Sulselbar Jeneponto.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH AGUNG PUTRA PRATAMA
Suasana donor darah di Jl Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (18/1/2023). Donor darah ini merupakan bagian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Bank Sulselbar.  

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Kantor Cabang Bank Sulselbar Jeneponto menggelar donor darah di halaman kantor Bank Sulselbar di Jl Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (18/1/2023).

Pimpinan Seksi Operasional dan Umum Bank Sulselbar Cabang Jeneponto Syarifuddin Saparuddin menyebut donor darah ini merupakan bagian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Bank Sulselbar

"Ini dalam rangkaian HUT Bank Sulselbar yang ke-62 tahun. Kegiatan hari ini merupakan salah satu kegiatan sosial dan ini adalah kegiatan pertama khususnya di Bank Sulselbar Jeneponto," kata Syarifuddin kepada Tribun-Timur.com.

Ia melanjutkan kegiatan tersebut menjadi pilihan karena stok darah di RSUD Lanto Daeng Pasewang (Latopas) Jeneponto menipis.

Hal itu berdasarkan informasi yang diterima dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jeneponto

"Informasi dari PMI dan Rumah Sakit (Latopas) ketersediaan stok darah di Rumah Sakit menipis, jadi kami dari Bank Sulselbar ikut bergerak supaya kita menjamin ketersediaan stok darah di RSUD Jeneponto aman," ungkapnya. 

Dikatakan, aksi donor darah ini terbuka untuk umum.

Pihaknya juga menargetkan 100 pack kantong darah untuk memenuhi ketersediaan di RSUD Latopas

"Untuk target sendiri kemarin kami kordinasi dengan pihak PMI dan RSUD (Latopas), kita usahan minimal 100 pack kantong darah,"paparnya.

Rencananya, Bank Sulselbar Jeneponto akan menggelar kegiatan sosial tersebut secara rutin.

"Kita usahakan kegiatan donor darah ini berlanjut per tiga bulan," pungkasnya.(*)

Laporan Kontributor Tribun-Timur.com, Muh Agung Putra Pratama

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved