Tribun Kampus

Karena Dodol Lawi-Lawi, Mahasiswi Ikom Unismuh Makassar Juara di Mataram

Wanita yang akrab disapa Riyani ini mengaku bangga bisa menjuarai lomba yang diikuti oleh ratusan

Nurhikmah Ramadhani
Mahasiswi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Sabriani, meraih juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional yang digelar Himpunan Mahasiswa Perikanan Universitas Mataram (Unram) 

Laporan Mahasiswa Magang Tribun Timur, Nurhikmah Ramadhani

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Sabriani, meraih juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional yang digelar Himpunan Mahasiswa Perikanan Universitas Mataram (Unram), Sabtu-Minggu (17-18/12/2022).

Karya tulis Sabriani berjudul DOI (Dodol Lawi-Lawi): Inovasi Pemanfaatan Anggur Laut Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Era 5.0”.

Wanita yang akrab disapa Riyani ini mengaku bangga bisa menjuarai lomba yang diikuti oleh ratusan mahasiwa dari seluruh Indonesia ini.

"Lewat lomba ini saya bisa membuktikan bahwa Unismuh bisa bersaing dengan universitas ternama di Indonesia. Seperti ITS dan UPN Veteran Jawa Timur,” ujarnya, Senin (2/1/22).

Riyani mengaku tidak menyangka bisa meraih juara 1 dalam lomba ini.

Sebagai pemenang, Riyani diundang untuk menerima hadiah di Aula Kantor Wali Kota Mataram, Jl Pejanggik No 16, Mataram Barat.

“Ini merupakan pengalaman pertama bagi saya dan tidak menyangka bisa mengalahkan peserta dari kampus sekelas ITS,” tambahnya saat ditemui di kampus Unismuh.

Mahasiswi angkatan 2021 ini mengikuti lomba karya tulis ilmiah karena hobi tulis menulis.

Selain itu, dia ingin membawa nama Universitas Muhammadiyah Makassar serta jurusannya dikenal di tingkat nasional.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved